Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Fortuner Berpelat Dinas TNI dalam Penyelidikan, Nomor Registrasi Sudah Disita

Kasus pengendara Fortuner berpelat dinas TNI tengah dalam penyelidikan Puspom TNI.
Kendaraan mengantre di Gerbang Tol Cikampek Utama saat arus Mudik Lebaran 2024 - Dok. Jasa Marga
Kendaraan mengantre di Gerbang Tol Cikampek Utama saat arus Mudik Lebaran 2024 - Dok. Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA — Mabes TNI saat ini masih melakukan penyelidikan terkait dengan pengendara mobil Toyota Fortuner berpelat nomor dinas TNI yang cekcok dengan warga di jalan tol.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan bahwa saat ini kasus tersebut sedang diselidiki oleh Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI.

Lebih lanjut, terkait dengan pelat dinas yang dipakai oleh sang pengendara, Nugraha mengatakan bahwa pelat tersebut sudah disita oleh pihak Mabes TNI.

“No registrasi sudah disita, sudah mati masa pakainya. Saat ini dalam penyelidikan oleh Puspom TNI,” kata Nugraha saat dihubungi, Jumat (12/4/2024).

Adapun, kasus cekcok antara pengendara Fortuner berplat nomor dinas TNI dengan warga muncul ketika akun dengan nama @tantekostt memposting sebuah video di Twitter atau X yang diupload pada Rabu (10/4/2024).

Dalam postingan tersebut, tampak bahwa sang pengendara Fortuner berpelat nomor dinas TNI mengendarai mobil tidak sesuai aturan sehingga menabrak mobil dirinya.

Namun, ketika ditegur karena menabrak mobil miliknya, sang pengendara Fortuner berpelat nomor dinas TNI ini malah marah dan mengatakan bahwa dirinya adalah anggota TNI.

“@_TNIAU @Puspen_TNI @_TNIAL_ @tni_ad @NTMCLantasPolri  km 57 sblm rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak malah dia yg marah2 alesannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan di tanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa,” cuit akun @tantekostt.

Selain itu, dalam postingan tersebut sang pemilik akun memperlihatkan video bahwa sang pengendara Fortuner berpelat nomor dinas TNI ini tidak bisa menunjukkan KTA dirinya.

Malah, sang pengendara Fortuner berpelat nomor dinas TNI ini mengaku bahwa yang merupakan anggota TNI adalah sang kakaknya dengan pangkat Jenderal.

“Lohh tadi katanya anggota, ditanya kartu anggota katanya ada trs mendadak kakanya yang jendral??? Jadi yang bener yang mana jendral???? Btw abis nabrak, dia ke dpn brenti mendadak trs mundur dengan sengaja nabrakin mobil gue “dengan sengaja” ya, karna dia bener2 brenti dan mundur,” cuitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper