Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pernyataan Helena Lim Usai Jadi Tahanan Kasus Korupsi Timah

Manajer PT Quantum Skyline Exchange (QSE), Helena Lim (HLN) mengklaim tidak bersalah di kasus dugaan korupsi komoditas timah di IUP PT Timah (TINS) Tbk.
Helena Lim Crazy Rich PIK
Helena Lim Crazy Rich PIK

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer PT Quantum Skyline Exchange (QSE), Helena Lim (HLN) mengklaim tidak bersalah dalam perkara dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di IUP PT Timah (TINS) Tbk.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Helena mulai digiring dari gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 19.53 WIB usai menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

"Aduh saya tidak tahu nih, saya tidak salah," ujarnya saat digiring ke mobil tahanan Kejagung, Selasa (26/3/2024).

Sementara itu, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung RI, Kuntadi menyampaikan Helena diduga berperan membantu mengelola penyewaan proses peleburan timah ilegal melalui perusahaannya, PT QSE.

"Sekira pada tahun 2018-2019, Tersangka HLN selaku Manager PT QSE diduga kuat telah membantu mengelola hasil tindak pidana kerja sama sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah di wilayah IUP PT Timah Tbk," kata Kuntadi.

Lebih lanjut, Kuntadi menuturkan bahwa pemberian sarana dan prasarana itu dilakukan dengan dalih penyaluran program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, Helena bakal dilakukan penahahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung selama 20 hari ke depan.

"Selanjutnya yang bersangkutan diduga telah melanggar ketentuan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 56 KUHP," pungkas Kuntadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper