Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amankan Laga Indonesia vs Vietnam, Polisi Terjukan 2.410 Personel

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.410 personel untuk mengamankan pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno/Bisnis-Andhika
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno/Bisnis-Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.410 personel untuk mengamankan pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

"Menyiapkan sebanyak 2.410 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Ade Ary menjelaskan, pertandingan tersebut rencananya juga bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo sehingga diberlakukan Prosedur Ketepatan (Protap) Operasi Waskita. "Karena ada VVIP RI 1 jadi ada Protap Waskita," katanya.

Ade Ary juga mengimbau kepada para penonton yang datang langsung ke SUGBK untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Tidak membawa barang-barang berbahaya. Tolong ikuti saran-saran petugas kami di lapangan," katanya.

Timnas Indonesia menghadapi Timnas Vietnam pada pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis pukul 20.30 WIB.

Vietnam bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain.

Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan bersaing memperebutkan tempat kedua pada klasemen akhir Grup F agar dapat lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis laga pertama melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di SUGBK, Jakarta, Kamis malam meskipun tak diperkuat beberapa pemain kunci karena cidera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper