Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aburizal Bakrie Tak Sangka, Golkar Bisa Jadi Peringkat 2 Suara Terbanyak pada Pemilu 2024

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku tidak menyangka partainya bisa memperoleh peringkat dua.
Aburizal Bakrie/Reuters
Aburizal Bakrie/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku tidak menyangka partainya bisa memperoleh peringkat dua perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Ical ini bercerita, sebelum Pemilu berlangsung banyak pihak yang memperkirakan partainya akan mentok hanya di posisi keempat atau kelima.

“Banyak yang memprediksi di Pemilu 2024 Golkar akan terjerumus menjadi partai nomor empat dan nomor lima, tetapi Alhamdulillah bahwa paling tidak kita dalam jumlah suara sekarang nomor dua,” ujar Aburizal dalam foto yang diunggah akun Instagram pribadinya @aburizalbakrie.id, Jumat (16/3/2024).

Adapun ucapan tersebut disebutkannya dalam acara buka puasa bersama dan silaturahmi bersama DPD Partai Golkar se-Indonesia yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. 

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut, Aburizal juga mengucap syukur karena Partai Golkar telah mencapai hasil yang bagus, hingga berhasil meraih suara tertinggi di 15 dari 38 provinsi di Indonesia untuk pemilihan legislatif.

“Tadi saat memberi sambutan saya sampaikan bahwa saya gembira Partai Golkar telah mencapai hasil yang bagus,” ujar Aburizal.

Lebih lanjut, Aburizal juga mengaku bangga akan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Aburizal berharap hal ini tidak terjadi hanya pada Pemilu 2024 saja, melainkan pemilu-pemilu berikutnya. Dia berharap agar Partai Golkar bisa selalu solid, kompak, dan terus berkarya untuk Indonesia. 

“Semoga Partai Golkar selalu solid, kompak, dan terus berkarya untuk Indonesia,” ujar Aburizal.

Diketahui, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Penasihat Luhut Pandjaitan, dan keluarga besar Partai Golkar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper