Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 24 Kurma Israel yang Diboikot Saat Ramadan 2024 Menurut Within Our Life

Berikut ini daftar 19 kurma Israel menurut Within Our Life, organisasi pro-Palestina.
Pedagang kurma menunggu pembeli di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pedagang kurma menunggu pembeli di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Within Our Life (WOL), organisasi pro-Palestina dan anti Zionis yang berdiri sejak 2015 merilis 24 daftar kurma Israel yang dikampanyekan untuk diboikot pada Ramadan 2024. 

Melalui laman resminya, Within Our Life menyebutkan pada bulan suci, umat Islam tidak bisa berbuka puasa dengan menggunakan kurma yang merupakan produk eksploitasi Palestina dan sumber keuntungan zionis. 

Within Our Life menyebutkan selama bertahun-tahun, kita melihat banyak toko yang menjual kurma yang diproduksi oleh zionis menjelang dan selama bulan suci Ramadan.

"Kami menyerukan kepada semua orang yang membela pembebasan Palestina untuk terus memboikot kurma dari entitas Zionis sepanjang Ramadan dan memastikan bahwa Anda tidak berbuka puasa dengan produk-produk yang mendanai genosida," tulis Within Our Life dilansir, Senin (11/3/2024). 

Organisasi itu menjelaskan sekitar 80% dari seluruh kurma yang ditanam zionis diekspor, sehingga menghasilkan nilai lebih dari $200 juta bagi pada beberapa tahun terakhir dan menjadikannya salah satu ekspor yang paling menguntungkan. 

Menurut Within Our Life dalam beberapa bulan terakhir, boikot yang ditargetkan terhadap perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam kampanye genosida entitas zionis telah efektif meredam keuntungan mereka. 

"Tidak boleh ada perusahaan Zionis yang menghasilkan uang dari eksploitasi tanah dan tenaga kerja Palestina serta kooptasi tradisi Islam," tambahnya.

Within Our Life melanjutkan tanah subur Palestina telah menjadi pusat kehidupan pertanian selama berabad-abad, terkenal dengan kelezatan kurmanya. 

Untuk menghindari boikot, kurma-kurma zionis sering kali disamarkan dengan label seperti Jordan Valley, West Bank (settlements), atau 'produksi lebih dari satu negara'. 

Istilah-istilah ini digunakan untuk mengaburkan fakta bahwa kurma ini ditanam oleh pemukim zionis di tanah Palestina. 

Within Our Life menyebutkan banyak perusahaan kurma populer seperti Jordan River, sebenarnya adalah perusahaan milik Israel yang mengambil keuntungan dari Ramadan dengan mengaburkan asal usul mereka. 

Jericho, di Tepi Barat, memiliki salah satu tanah paling subur di dunia, tetapi di bawah pendudukan zionis. Pemukim zionis telah mencuri pohon kurma dan pabrik selama beberapa dekade. Laporan menemukan bahwa 40% hingga 60% kurma zionis ditanam di pemukiman di Tepi Barat.

Daftar Kurma Israel yang masuk dalam daftar boikot menurut Within Our Life: 

  1. Bomaja
  2. Bonbierra
  3. Carmel
  4. Delilah
  5. Desert Diamond
  6. Fancy Medjoul
  7. Food to Live
  8. Jordan Plains
  9. Hadiklaim
  10. Jordan River
  11. Kalahari
  12. Karsten Farms
  13. King Solomon
  14. Mehadrin
  15. NavaFresh
  16. Premium Medjoul
  17. Rapunzel
  18. Red Sea
  19. Royal Treasure
  20. Shams
  21. Sincerely Nuts
  22. Star Dates
  23. Tamara Barhi
  24. Urban Platter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper