Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya Paloh Berjanji Bakal Terima Apapun Hasil Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh optimismis bahwa pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN akan memenangkan Pemilu 2024.
Ketum NasDem Surya Paloh dan putranya, Prananda Surya Paloh berfoto bersama warga berpakaian adat Betawi di TPS 08 Permata Hijau, Jakarta Selatan. (Bisnis/Rizqi Rajendra).
Ketum NasDem Surya Paloh dan putranya, Prananda Surya Paloh berfoto bersama warga berpakaian adat Betawi di TPS 08 Permata Hijau, Jakarta Selatan. (Bisnis/Rizqi Rajendra).

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampakan optimisme bahwa pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN akan memenangkan Pemilu 2024.

Otimisme itu disampaikan Surya Paloh seusai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di Permata Hijau, Jakarta Selatan dalam rangka menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 Rabu 14 Februari 2024. 

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 08 Kompleks Antam 4, Kelurahan Grogol Utara, Jakarta Selatan, Surya Paloh tiba pukul 09.00 WIB menggunakan mobil Lexus LM 350. 

Surya Paloh didampingi putranya, Prananda Surya Paloh, yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI yang juga Calon Legislatif Dapil Sumut 1 nomor urut 1 Partai NasDem.

Setelah selesai mencoblos, Surya Paloh menyampaikan optimismenya bahwa pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN akan memenangkan Pemilu 2024.

"Optimisme itu harus ada di mana saja, tentu ada optimisme. Tapi apapun itu, kita melaksanakan pemilihannya luberjurdil. Kerahasianya harus terjamin. Hak pilihnya boleh siapa saja menetapkan pilihan-pilihan. Jadi kita harus menghargainya," ujar Surya Paloh kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/2/2024). 

Adapun, lokasi TPS tempat pencoblosan Surya Paloh tampak mulai ramai dipadati warga Permata Hijau yang siap menggunakan hak pilihnya pada gelaran Pemilu 2024.

Nantinya setelah mencoblos, Surya Paloh dan fungsionaris DPP dijadwalkan akan memantau penghitungan suara di NasDem Tower di Menteng, Jakarta Pusat selama 24 jam.

Adapun, Surya Paloh mengatakan pihaknya akan memantau hasil quick count dan menerima apapun hasil dari Pemilu 2024.

"Ya, ini kan baru pre-memory dulu. Kita lihat saja bagaimana. Quick count adalah guidance awal. Tapi kita tetap berketetapan kepada hasil Pemilu," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Nasdem merupakan pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sebagai informasi, Anies Baswedan dijadwalkan mencoblos di TPS 060, Jalan Lebak Bulus II RT.006 RW.004, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Cak Imin dijadwalkan akan mencoblos di TPS 023, Kemang, tepatnya di halaman Panin Bank, Kemang, Jakarta Selatan.

Adapun, hasil quick count Pilpres 2024 akan mulai diumumkan dua jam setelah pemungutan suara selesai.

Untuk menyaksikan live hasil quick count Pemilu 2024, sobat Bisnis dapat mengakses tautan berikut: 

Bisnis.com: https://pemilu.bisnis.com/quick-count-2024

Lembaga Survei Indonesia: https://www.youtube.com/@LSI_Lembaga

Poltracking: https://www.youtube.com/@Poltracking/featured

Indikator Politik Indonesia: https://www.youtube.com/@IndikatorPolitikIndonesia

Melalui link hasil quick count Pilpres 2024 tersebut, sobat Bisnis dapat melihat perolehan suara tiga pasangan calon peserta Pemilu 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 01; Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada nomor urut 02; dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada nomor urut 03.

Sebagai catatan, kendati metode ini sudah diatur dalam UU Pemilu, patut dipahami bahwa quick count bukanlah hasil akhir pemilu (real count) dari KPU, sehingga tidak dapat dijamin 100% keakuratannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper