Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tutup Kampanye, Ganjar-Mahfud Yakin Jateng Tetap 'Kandang Banteng'

Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo optimistis akan menang mutlak di Jateng yang merupakan 'Kandang Banteng'.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa pendukungnya saat kampanye akbar capres-cawapres  nomor urut 3 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Pada hari terakhir kampanye, capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Kota Solo dan Semarang yang dihadiri ribuan massa pendukungnya. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) menyapa pendukungnya saat kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 3 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Pada hari terakhir kampanye, capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Kota Solo dan Semarang yang dihadiri ribuan massa pendukungnya. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, SEMARANG - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meyakini akan menang mutlak di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), usai menutup rangkaian kampanye Pilpres 2024 di Kota Semarang, Jateng pada Sabtu (10/2/2024).

Ganjar menyatakan Jateng akan tetap jadi 'Kandang Banteng' alias wilayah dengan pemilih tradisional PDI Perjuangan (PDIP). Oleh sebab itu, dia yakin pasangan calon usungan PDIP yaitu Ganjar Pranowo - Mahfud MD tetap raih suara terbanyak di Jateng.

"Kalau kita melihat hari ini di Jawa Tengah, insyaallah mutlak 'Kandang Banteng'," kata Ganjar usai hadiri puncak kampanye di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Mantan gubernur Jateng ini pun mengutip maklumat politik yang sudah dibacakan pasangan Mahfud MD. Ganjar-Mahfud, lanjutnya, aman seruduk semua yang tidak benar dan tidak sesuai aturan.

Ganjar pun meminta para penyelenggara pemilu serta relawan dan kader partai pendukungnya untuk mengawal suara terutama di setiap TPS pada 14 Februari 2024.

"Kita meminta seluruh pemangku kepentingan termasuk relawan partai untuk menjaga mulai dari coblosan, penghitungan, sampai rekap terakhir," jelasnya.

Dia juga mengaku puas dengan acara puncak kampanye akbar Ganjar-Mahfud di dua tempat yaitu Solo dan Semarang. Ganjar kagum dengan semangat para pendukungnya yang hadir.

"Tentu senang, tentu bangga. Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita semuanya untuk memenangkan tanggal 14 nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper