Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lautan Manusia Penuhi Kampanye Ganjar-Mahfud di Semarang

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud melaksanakan kampanye di Semarang.
Kampanye Ganjar- Mahfud
Kampanye Ganjar- Mahfud

Bisnis.com, SEMARANG - Ratusan ribu pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD hadiri puncak kampanye akbar di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024).

Pantauan Bisnis di lokasi, ratusan ribu warga sudah penuhi Lapangan Pancasila sejak siang hari. Mereka menikmati sejumlah seniman tersohor seperti Slank, Nassar, hingga NDX AKA sebelum akhirnya mendengarkan orasi dari Ganjar pada sore hari.

Manusia dari ragam umur berkumpul, ada emak-emak hingga remaja sama-sama hadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud ini. Mayoritas, mereka kenakan pakaian bercorak merah-hitam.

Berbagai bendera dikibarkan seperti bendera merah-putih, partai, hingga Slankers. Sejumlah warga juga memakai riasan mewah seperti topi bertanduk hingga mengecat seluruh badannya.

Semua petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) hingga ketua umum partai pendukung Ganjar-Mahfud juga hadiri puncak kampanye akbar ini.

Sebagai informasi, puncak kampanye akbar Ganjar-Mahfud ini dilakukan di Solo pada Sabtu (10/2/2024) pagi. Pada siang hari, Ganjar-Mahfud akan lanjut kampanye akbar di Semarang.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap Jawa Tengah (Jateng) akan tetap menjadi 'Kandang Banteng' alias basis pemilih PDIP, usai Ganjar-Mahfud melaksanakan puncak kampanye di Kota Solo dan Semarang.

Puan menyatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan pagelaran bertajuk Hajatan Rakyat pada hari terakhir kampanye terbuka ini.

"Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg [di Solo], kemudian kita pindah ke Semarang, dan insya Allah Jawa Tengah tetap Kandang Banteng," ujar Puan di Ono Solo, Solo, Sabtu (10/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper