Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar-Mahfud Kampanye Puncak di Solo-Semarang, Puan Maharani: Jateng Tetap Kandang Banteng

Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan pagelaran bertajuk Hajatan Rakyat pada hari terakhir kampanye terbuka ini.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat kampanye di Bogor, Jumat (9/2/2024)/Bisnis-Surya Dua Artha
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat kampanye di Bogor, Jumat (9/2/2024)/Bisnis-Surya Dua Artha

Bisnis.com, SOLO - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap Jawa Tengah (Jateng) akan tetap menjadi 'Kandang Banteng' alias basis pemilih PDIP, usai pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD melaksanakan puncak kampanye di Kota Solo dan Semarang pada Sabtu (10/2/2024).

Puan menyatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan pagelaran bertajuk Hajatan Rakyat pada hari terakhir kampanye terbuka ini.

"Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg [di Solo], kemudian kita pindah ke Semarang, dan insya Allah Jawa Tengah tetap Kandang Banteng," ujar Puan di Ono Solo, Solo, Sabtu (10/2/2024).

Ketua DPR RI ini mengaku Solo dipilih menjadi salah satu tempat puncak kampanye Ganjar-Mahfud bukan karena sedang dipimpin oleh calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming. Melainkan, lanjutnya, karena memang kekuatan PDIP ada di Solo.

"Kami mendapatkan zona Jawa Tengah. Jadi pemilihan Solo ya karena memang salah satu basis PDIP kota Solo. Jadi kita datang ke sini," katanya.

Meski demikian, Puan juga mempersilakan setiap pihak mengartikan pemilihan tempat puncak kampanye Ganjar-Mahfud ini.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy, mengatakan nantinya akan ada kirab budaya dalam puncak kampanye Ganjar-Mahfud di Solo pada hari ini. Salah satu titiknya di depan Kantor Wali Kota Surakarta.

Rudy menjelaskan nantinya saat di depan kantor yang ditempati Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor 2 Gibran Rakabuming itu akan dilakukan pergelaran wayang orang. Pagelaran wayang orang itu untuk memberi pesan terkait bahaya keserakahan penguasa.

"Untuk menyampaikan kepada masyarakat di bawah, keserakahan, kerakusan itu akan tumbang dengan kebenaranya. Penutup terakhir, 'Tuanku adalah rakyat, jabatan hanya amanat'," jelasnya di depan Ono Solo, Solo, Sabtu (10/2/2024).

Sebagai informasi, puncak kampanye akbar Ganjar-Mahfud ini akan dilakukan di Solo pada pagi hari. Pada siang hari, Ganjar-Mahfud akan lanjut kampanye akbar di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper