Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Visi Misi Lengkap Ganjar Pranowo pada Debat Capres Terakhir Pilpres 2024

Ganjar Pranowo menyampaikan visi misi pada debat capres terakhir pada Pilpres 2024. Berikut ini visi misinya.
Dwi Rachmawati
Dwi Rachmawati - Bisnis.com
Minggu, 4 Februari 2024 | 20:23
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan paparan visi dan misi saat debat capres kelima di Jakarta, Minggu (4/2/2024). Bisnis/Abdurachman
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan paparan visi dan misi saat debat capres kelima di Jakarta, Minggu (4/2/2024). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Debat calon presiden dan wakil calon presiden (Capres-Cawapres) memasuki babak terakhir. Pada debat terAkhir ini capres Ganjar Pranowo menyampaikan visi misi kedua.

Acara debat capres yang digelar Minggu (4/1/2024), mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. 

Debat terakhir dimulai pukul 19.00 WIB dan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Debat disiarkan secara langsung di TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Berikut ini visi misi lengkap Ganjar Pranowo dalam debat capres terakhir:

Pembangun RI yang beradab dimulai dari tiga bagian. Kita punya kepribadian dalam kebudayaan itu mesti masuk di dalam jiwa insan Indonesia, kesehatan tentu jadi yang utama, preventif sesuatu yang paling bagus, olahraga makan sehat dan itu akan membantu.

Dalam politik kesehatan akan jauh lebih baik tentu saja akses kesehatan diperlukan di setiap desa, kenapa Ganjar-Mahfud membuat 1 desa 1 faskes 1 nakes, karena kami ingin mereka mendapatkan yang terbaik, dan kemudian ibu anak lansia disabilitas dan masyarakat adat akan mendapatkan peran yang sama di dalam layanan kesehatan, di mana di daerah terisolir mereka butuh akses ini dengan sangat bagus.

Kalau itu semua sudah baik maka pendidikan dan kebudayaan mesti kita bangun bersama-saama, akses pendidikan yang baik, lebih inklusi kemudian kurikulum yang mantap dan tentu saja fasilitas yang diberikan harus bisa memberikan akses terbaik untuk anak-anak kita, termasuk nasib guru dan dosen.

Kemudian kalau ini bisa berjalan dengan baik maka perempuan muda dari Jogja, Mbak Kalis namanya, menyampaikan 'Pak Ganjar perhatikan mereka yang selama ini terpinggirkan', ada dua yang utama kelompok perempuan dan kelompok disabilitas, tolong betul agar sekolah makin inklusi dan mereka tidak mendapatkan perlakuan yag diskrimintif, setelah itulah kemudian mereka mulai bekerja tentu saja keterampilan yang dia dapatkan dari pendidikan terbaik yang akan mendorong atau merespons lapangan kerja yang sangat terbuka dan upah buruh yang baik.

Sehingga kawan-kawan buruh kemarin bertemu dengan saya 'tolong segera revisi UU Ciptaker, karena ini yang perlu mendapatkan keseimbangan dengan nasib kami.'

Tentu saja pembangunan ini harus berorientasi terhadap SDM budi pekerti yang baik sopan, toleran, tidak 'adigung adiguno' sehingga mereka menjadi manusia yang lengkap. Ini bisa berjalan dengan cepat kalau digitalisasi kita lakukan, infrastruktur TI nya baik, tersebar dan internetnya bisa cepat dan mereka bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri.

Tentu saja dalam politik kali ini mesti diberikan contoh, demokrasi nya harus lebih baik, demokratisasi harus berjalan baik. Kemudian contoh teladan pemimpin yang baik dan tidak ada konflik kepentingan seperti Pak Mahfud contohkan, dia mundur agar membangun intergritas yang baik.

Tentu keresahan yang muncul baik dari Gus Mus, Muhammadiyah, Romo Magnis, Gunawan Muhammad dan kampus-kampus mesti menjadi catatan bersama bahwa kita dalam konteks Indonesia berbudaya semua harus dalam koridor yang baik, dan tentu saja kenapa ini harus kita lakukan? Karena itulah suara rakyat yang kami dengark. Ketika kami tidur di rumah penduduk, dan mereka membuka seluruh unek-uneknya, ini lah mengapa kami sampaikan 'tuanku adalah rakyat, jabatan ini hanyalah mandat'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Rachmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper