Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janjikan Perhatian Lebih bagi Papua, Gibran Minta Warga Tak Golput

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming berjanji jika dirinya dan Prabowo terpilih, maka warga Papua akan mendapatkan perhatian lebih, khususnya bidang ekonomi.
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024
Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengimbau masyarakat Indonesia, terutama warga Papua agar tetap menggunakan hak pilihannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) yang akan dihelat pada 14 Februari 2024.

Dia berharap masyarakat tidak golput (‘golongan putih’) dan menggunakan hak politiknya pada momen tersebut. 

Gibran juga meminta kepada warga Papua untuk memilih dan mencoblos dirinya serta Prabowo Subianto saat hari pencoblosan nanti. 

Gibran berjanji jika dirinya dan Prabowo terpilih, maka warga Papua akan mendapatkan perhatian lebih dari dirinya, terutama perekonomian di wilayah Papua.

“Jadi nanti coblos nomor dua ya bapak-ibu, jangan sampai ada yang golput. Ajak semua anak-anak mudanya untuk memilih nanti,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Menurut Gibran, dirinya dan Prabowo juga akan memberikan atensi khusus berupa fasilitas pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat Papua. Selain itu, beberapa beasiswa juga akan disiapkan untuk anak-anak Papua, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga makan siang dan susu gratis.

“Kita siapkan fasilitas pendidikan dan kesehatan di sini [Papua],” katanya.

Gibran menjelaskan bahwa kunci untuk menggerakkan roda perekonomian di Papua adalah dengan cara memperbaiki seluruh infrastruktur jalanan. Menurutnya, jika semua jalanan di wilayah Papua sudah diperbaiki, maka harga pangan diprediksi bisa lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Pemerataan pembangunan penting sekali karena pembangunan yang dilakukan tidak hanya bersifat jawa sentris tetapi merata,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper