Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagaimana Cara Berdoa yang Baik? Ini Doa Bapa Kami

Yesus Kristus mengajarkan pengikutnya untuk selalu berjaga-jaga dengan cara berdoa. Simak bacaan doa Bapa Kami.
Seorang pria sedang berdoa sebelum membaca alkitab/Bible Study
Seorang pria sedang berdoa sebelum membaca alkitab/Bible Study

Bisnis.com, JAKARTA - Berdoa bisa dilakukan di setiap tempat dan sebaiknya berdoalah di tempat sunyi tanpa harus diketahui banyak orang.

Bagi umat Kristen atau pengikut Kristus, hal yang harus diingat adalah niat dalam juga harus baik. Saat Anda berdoa, maka yang harus diingat bahwa kamu melakukan komunikasi dengan Sang Pencipta.

Yesus Kristus mengajarkan pengikutnya untuk selalu berjaga-jaga dengan cara berdoa, agar tidak mudah jatuh dalam pencobaan. Yesus juga mengajarkan agar tidak berdoa seperti orang munafik dengan berdiri di jalan raya atau tikungan jalan, agar dilihat banyak orang.

Simak Doa Bapa Kami dari Matius 6:9-13:

Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; 

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]

Doa telah menjadi napas orang Kristen. Doa Bapa Kami ini mengajari orang-orang untuk meminta secukupkan dari hari ke hari dan belajar mengampuni orang-orang setiap hari, karena semua manusia pernah berdosa dan melakukan kesalahan. Sebab, mengampuni adalah keputusan dari diri sendiri.

Selain itu, ayat dalam Lukas 11:9-11, ayat mengungkapkan bahwa kamu bisa meminta segala yang kamu butuhkan dalam doa. Namun, Anda harus ingat bahwa Tuhan mengetahui segala yang paling kamu butuhkan dan akan memberikan kepadamu hal yang diperlukan, tepat pada waktu-Nya.

Lukas 11: 9

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Lukas 11: 10

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.


Ayat di atas mengajak semua orang untuk percaya bahwa Allah Bapa akan memberikan kebutuhanmu, jika kamu memintanya dalam nama anak-Nya yakni Yesus Kristus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper