Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target YPA-MDR Dukung Pendidikan Indonesia di Tahun 2024

Dukung Pendidikan Indonesia di Tahun 2024, YPA MDR punya program prioritas berikut ini
Siswa Sekolah Dasar/Jibiphoto
Siswa Sekolah Dasar/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) merancang program unggulan untuk mendukung pendidikan di tanah air.

Program-program tersebut yakni Guru Muda Garda Depan (GMGD), Sekolah Berbasis Digital, Karya Inovasi dan Improvement, Olimpiade Sains, dan Cerdas Matematika (Cermat).

Selain itu, YPA-MDR juga akan membina dua wilayah baru, yaitu 13 sekolah di Kabupaten Lebak dan 14 sekolah di Kabupaten Sumba Timur.

Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim juga mengumumkan tentang peluncuran buku biografi YPA-MDR edisi kedua berjudul Lustrum Ketiga YPA-MDR Berbakti: Melayani Dengan Hati, Bukan Sekadar Berbagi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain itu, YPA-MDR juga akan menerbitkan buku Bina Inovasi Siswa (BISA) berjudul “Lingkunganku Sumber Inspirasiku,” yaitu kumpulan karya para siswa dari jenjang SD, SMP, SMA/K yang menjadi wujud kontribusi YPA-MDR dalam implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengadaptasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Kami bersemangat dan pantang menyerah untuk membangun pendidikan Indonesia, terutama di wilayah tertinggal dan strategis untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dan berwawasan global.” ujarnya dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) YPA-MDR ke-15 bertema ‘Never Give Up’ 

Pada usia lustrum ketiga ini, YPA-MDR telah membina 125 sekolah yang tersebar di 14 kabupaten yang menjangkau lebih dari 2.000 guru dan lebih dari 29.000 siswa. Selain itu, YPA-MDR juga telah mengukuhkan 32 sekolah yang dilakukan melalui Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 yang diadakan di Surabaya pada November tahun lalu.

YPA-MDR saat ini membina 125 sekolah terdiri dari 88 SD, 24 SMP, dan 13 SMA/K yang menjangkau 2.094 guru serta 29.107 siswa di 14 Kabupaten (Bogor, Gunung Kidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Serang, Kupang, Rote Ndao, Kapuas, Barito Utara, Tangerang, Majalengka, Manggarai Timur, dan Penajam Paser Utara). Pada 2024, YPA-MDR akan menambah dua wilayah binaan, yakni Kabupaten Lebak dengan 13 sekolah (9 SD, 3 SMP, dan 1 SMK) dan Kabupaten Sumba Timur dengan 14 sekolah (10 SD, 3 SMP, dan 1 SMK) sehingga berjumlah 16 kabupaten binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper