Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Exit Tol KM 149 Ditutup, Ini Daftar Akses Alternatif ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Akses masuk dan keluar Tol Padaleunyi KM 149 menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar akan ditutup sementara pada Senin (1/1/2024) mulai pukul 22.00 WIB.
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC
Kereta Cepat WHOOSH./ Dok. KCIC

Bisnis.com, JAKARTA — Akses masuk dan keluar Tol Padaleunyi (Padalarang—Cileunyi) KM 149 menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar akan ditutup sementara pada hari ini, Senin (1/1/2024) mulai pukul 22.00 WIB.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebut, rekayasa lalu lintas penutupan Exit Tol KM 149 Tol Padalarang—Cileunyi oleh Jasa Marga dilakukan karena adanya perbaikan jembatan.

Seiring dengan hal itu, Eva mengimbau agar penumpang kereta cepat Whoosh yang hendak menuju Stasiun Tegalluar mengantisipasi penutupan tersebut. Salah satunya dengan melalui jalan atau moda alternatif lain yang tersedia.

"Penyediaan aksesibilitas dan integrasi moda transportasi membuat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar bisa dijangkau dengan mudah. Kami imbau kepada calon penumpang untuk berangkat lebih awal ke stasiun untuk menghindari tertinggal kereta karena melewati jalan alternatif," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (1/1/2024).

Eva juga meminta penumpang untuk tidak perlu khawatir dengan adanya penutupan sementara akses pintu tol Gedebage KM 149 tersebut. Pasalnya, terdapat sejumlah akses alternatif yang dapat dipilih penumpang.

Setidaknya, terdapat 5 alternatif akses yang dapat dipilih oleh penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Berikut daftar akses menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar:

1. Exit tol Buah Batu lalu menuju ke Jl. Soekarno Hatta - Jl. Cimencrang - GBLA - Jembatan Cibiru Hilir

2. Exit tol Cileunyi lalu menuju Jl. Soekarno Hatta - Jl. Cimencrang - GBLA - Jembatan Cibiru Hilir

3. Shuttle Damri dengan rute Stasiun Bandung - Pasar Baru - Alun-alun Bandung - Asia Afrika - Trans Studio Mall - Uninus - Metro Indah Mall - Gedebage - Masjid Raya Al Jabbar - Stasiun Tegalluar.

4. Shuttle Bus Summarecon dengan rute Summarecon Mall Bandung menuju Stasiun Tegalluar

5. Commuter Line Bandung Raya menuju Stasiun Cimekar dan dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper