Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapan Debat Cawapres Dilangsungkan? Ini Jadwal dan Tema yang Dibahas

Berikut ini jadwal dan tema lengkap debat calon wakil presiden (cawapres) yang akan berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023.
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD  sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/nz.
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, serta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/nz.

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat mulai menanti-nanti debat calon wakil presiden (cawapres) setelah debat perdana calon presiden (capres) berlangsung pada 12 Desember 2023 lalu.

Debat capres perdana tersebut mampu membuat masyarakat melakukan penilaian terhadap siapa-siapa saja yang pantas dipilih saat Pemilu 2024.

Namun sebelum itu, gagasan dan pandangan pada cawapres juga harus menjadi pertimbangan. Netizen pun mulai tak sabar ingin segera menyaksikan debat yang akan dilakukan oleh Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Kapan debat cawapres perdana dilakukan?

Debat capres-cawapres akan dilangsungkan sebanyak lima kali ini, mulai dari bulan Desember 2023 hingga Februari 2024.

Jadwal perdana untuk debat cawapres akan dilakukan pada Jumat, 22 Desember 2023. Debat ini bakal disiarkan secara langsung melalui stasiun TV yang bekerja sama yakni TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV.

Kemudian tema debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) akan membahas seputar Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Jadwal lengkap debat capres-cawapres 2024

  • Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023
  • Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023
  • Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024
  • Debat Keempat: Minggu, 14 Januari 2024
  • Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024

Tema debat capres-cawapres 2024

  • Tema debat pertama (Capres): Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga
  • Tema debat kedua (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan
  • Tema debat ketiga (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik
  • Tema debat keempat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa
  • Tema debat kelima (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper