Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahfud Sebut Cak Imin Lawan Terberat di Debat Cawapres 2024, Anies: Sudah Teruji

Anies Baswedan mengatakan bahwa cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan orang yang teruji kredibilitasnya sejak muda.
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD angkat bicara soal situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, saat kampanye  Pilpres 2024 di Universitas Budhi Dharma, Rabu (29/11/2023). JIBI/Bisnis-Erta Darwati
Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD angkat bicara soal situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab, saat kampanye Pilpres 2024 di Universitas Budhi Dharma, Rabu (29/11/2023). JIBI/Bisnis-Erta Darwati

Bisnis.com, BEKASI - Calon presiden (capres) Anies Baswedan mengatakan bahwa cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan orang yang teruji kredibilitasnya sejak muda.

Dia menyampaikan hal tersebut menanggapi pernyataan Mahfud MD terkait Cak Imin sebagai lawan terberatnya dalam debat cawapres yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023).

"Ya memang sudah teruji, teruji oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya," kata Anies di Bekasi, Jumat (15/12/2023).

Anies menyebut bahwa selain sudah teruji, Cak Imin merupakan figur cawapres yang lengkap bagi dirinya, karena Cak Imin merupakan cawapres yang sudah dipersiapkan dan bukan cawapres yang mendadak ikut dalam kontestasi Pilpres 2024.

“(Cak Imin) cawapres yang bukan muncul mendadak. Saya tidak ada keraguan sedikit pun bahwa Gus Imin akan nanti dipandang publik. Jadi saya bangga sekali dengan pasangan saya," ujarnya.

Lebih lanjut, terkait perkataan Mahfud yang menyebut Cak Imin sebagai lawan terberatnya. Eks Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan terima kasih kepada Mahfud.

“Jadi kalau Pak Mahfud tadi menyampaikan begitu, ya kami terima kasih, karena memang Gus Imin itu adalah cawapres yang memiliki kompetensi,” ucap Anies.

Sebelumnya, Mahfud mengakui bahwa Cak Imin akan menjadi lawan beratnya dalam debat cawapres mendatang. Meski begitu, dia mengakui Gibran Rakabuming Raka juga akan menjadi lawan yang berpotensi menjadi rival berat pada debat cawapres.

"Sama saja itu, Mas Gibran, Cak Imin sama berat lah," ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tema khusus sesi debat pada 22 Desember akan mengusung tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper