Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Optimistis Elektabilitas Prabowo-Gibran Bakal Meroket usai Debat Capres, Ini 4 Alasannya

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimistis elektabilitas paslon nomor urut dua bakal meroket lagi usai debat capres-cawapres tadi malam.
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka / BISNIS - Surya Dua Artha
Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimistis elektabilitas paslon nomor urut dua bakal meroket lagi usai debat capres-cawapres tadi malam.

Setidaknya ada empat alasan mengapa TKN sangat optimistis dengan hal tersebut, salah satunya adalah soal bahasa yang digunakan Prabowo dalam debat capres tersebut.

Sekjen TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan bahwa Capres Prabowo tampil sangat baik dan selalu berhasil menjawab dengan tegas pertanyaan dari capres lain saat debat capres-cawapres di Kantor KPU Jakarta.

"Pak Prabowo tampil dengan sangat baik dan bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami oleh rakyat serta selalu senyum," tuturnya di Jakarta, Rabu (13/12).

Nusron mengklaim bahwa Capres Prabowo telah memenangkan debat tadi malam di Kantor KPU. Alasannya, kata Nusron karena Prabowo tampil dengan sangat baik jika dibandingkan dengan capres lainnya.

"Beliau tidak memojokkan orang lain, tidak membantai yang lainnya. Maka kami berani mengklaim bahwa tadi malam Pak Prabowo telah memenangkan debat," katanya.

Selain itu, Nusron juga optimistis bahwa angka elektabilitas Prabowo-Gibran bakal naik usai debat capres tadi malam.

"Saya optimis elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran akan naik lagi," ujarnya.

Sebagai informasi, jelang debat Survei Litbang Kompas, Senin (11/12/2023) menyebut bahwa elektabilitas paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di urutan teratas mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo-Gibran berada di urutan pertama dengan perolehan suara 39,3 persen, Anies-Muhaimin berada di urutan kedua dengan suara 16,7 persen dan Ganjar-Mahfud dengan suara 15,3 persen.

Demikian juga dengan hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Senin (11/12/2023).

Survey tersebut mengungkap bahwa elektabilitas pasangan capres dari tiga paslon di urutan pertama, Prabowo-Gibran 42,9 persen, Ganjar-Mahfud 24,9 persen, dan Anies-Muhaimin 24 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper