Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedang Cari Madu, Warga Malah Temukan Buaya Berukuran 2 Meter di Sumur

Sampai saat ini buaya tersebut telah diamankan di rumah warga hingga menunggu pihak BKSDA Mukomuko datang untuk menjemputnya.
Ilustrasi Buaya/www.telegraph.co.uk
Ilustrasi Buaya/www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah warga Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dikagetkan penemuan seekor buaya berukuran dua meter di dalam sumur darurat di wilayah tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Mukomuko Utara Iptu Yudha Ferry Wijaya di Mukomuko, Jumat, mengatakan, warga menemukan buaya dalam sumur darurat yang berada di perbatasan antara Kecamatan Air Dikit dengan Kecamatan Kota Mukomuko sekira pukul 09.00 WIB.

"Buaya tersebut ditemukan oleh dua orang warga Kelurahan Koto Jaya, Monas Chandra (56) dan Suadi (47)," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan dua warga tersebut, salah seorang warga setempat sedang mencari sarang lebah madu hutan di sekitaran hutan mangrove di sepanjang pantai abrasi tepatnya di perbatasan Kecamatan Air Dikit dengan Kecamatan Kota Mukomuko.

Di tengah perjalan mencari madu tersebut, katanya, terdengar suara air di dalam sumur darurat seperti ada hewan yg masuk ke dalamnya. Karena penasaran warga tersebut kemudian melihat sumur tersebut dan ternyata benar ada seekor buaya.

Atas kejadian tersebut, katanya, warga tersebut langsung memberitahukan kepada ketua RT 06 Kelurahan Koto Jaya untuk meminta bantuan mengevakuasi buaya sembari menghubungi anggota Polsek Mukomuko Utara.

"Ciri-ciri buaya yang ditemukan oleh warga tersebut berukuran sepanjang dua meter dan berjenis kelamin betina," ucapnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini buaya tersebut telah diamankan di rumah warga hingga menunggu pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Mukomuko datang untuk menjemputnya.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada warga setempat untuk tidak membunuh buaya tersebut dan tidak menjadikan satwa dilindungi terasebut sebagai tontonan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, ia juga mengimbau, kepada warga yang rutin mencari madu hutan terutama di lokasi penemuan buaya tersebut untuk berhati-hati agar tidak dimangsa satwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper