Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Diminta Jadi Gubernur Jateng

Gibran Rakabuming Raka belakangan viral karena digadang-gadang berpotensi jadi Cawapres Prabowo Subianto.
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/ Antara
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/ Antara

Bisnis.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka belakangan viral karena digadang-gadang berpotensi jadi Cawapres Prabowo Subianto.

Bahkan, putusan MK yang memberikan syarat tambahan untuk menjadi Capres atau Cawapres pada 16 Oktober 2023 lalu, dianggap memberi jalan mulus Gibran untuk jadi Cawapres.

Gibran sempat bertemu wartawan sesaat setelah putusan MK ini ditetapkan, namun dirinya sempat mengaku tidak tahu apa-apa.

"Saya nggak tahu putusane (putusannya), wong lagi rampung rapat kok (saya baru selesai rapat kok). (Soal gugatan batas usia cawapres ditolak MK?) Ya nggak papa, putusan MK ya tanya MK ya," kata Gibran.

Tapi yang menarik, di tengah isu Gibran yang akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto, netizen malah meminta putra sulung Jokowi tersebut jadi Gubernur Jawa Tengah.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, salah seorang netizen meminta agar Gibran memimpin Jawa Tengah dan lebih memerhatikan para petani di wilayah tersebut.

"Mas wali jd Gubernur Jateng wae mas.. aq wong brebes petani Bawang merah slama niki kyo mboten di perhatiknan," tulis salah satu netizen.

Ternyata, permintaan tersebut mendapat tanggapan langsung dari Gibran.

Mengomentari keluhan tersebut, Gibran bertanya tentang masalah apa yang dihadapi oleh petani bawang di Jawa Tengah tersebut.

"Ada masalah apa pak? Pupuk? Irigasi?," tanya Gibran.

Selain mengangkat isu tentang Gubernur Jateng, Gibran juga membagikan beberapa informasi penting tentang manuver Ganjar - Mahfud dan Anies - Cak Imin.

Wali Kota Solo tersebut bahkan membagikan berita tentang Yusril dan Erick Thohir yang tengah mengurus surat tak pernah dipindana untuk mendaftar Cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper