Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heru Budi Bakal Percepat Revitalisasi Pasar Tanah Abang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono panggil Pasar Jaya bahas percepatan revitalisasi Tanah Abang.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono / Bisnis - Pernita Hestin Untari
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono / Bisnis - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memanggil BUMD DKI Pasar Jaya untuk membahas percepatan revitalisasi Pasar Tanah Abang yang sepi pengunjung.

Dia mengatakan, pemanggilan Pasar Jaya dipastikan dilakukan hari ini, yang akan membahas percepatan revitalisasi Pasar Tanah Abang dan mencari solusi agar jumlah pengunjung kembali seperti sebelum maraknya penjualan online. 

“Saya akan suruh percepatan. Pasar Jaya itu harus mengikuti konsep perubahan fakta dan data terkini,” ujar Heru di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Selain membahas percepatan revitalisasi, Heru bersama Pasar Jaya juga akan mendiskusikan terkait dengan sembako dan pangan. Namun dia enggan membeberkan lebih lanjut mengenai hal ini.

“Saya panggil juga terkait dengan sembako dan pangan,” jelasnya.

Berdasarkan catatan, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono meminta agar Blok G Pasar Tanah Abang direvitalisasi seperti Sarinah. Adapun aksi ini rencananya akan dilakukan oleh BUMD DKI Pasar Jaya.

Dia mengatakan, pemanggilan Pasar Jaya terus dilakukan untuk mematangkan rencana revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang yang saat ini sepi pengunjung karena maraknya penjualan secara online.

“Beberapa kali kita sudah diskusi dengan Pasar Jaya tinggal kita mematangkan aja,” ujar Joko di Jakarta yang dikutip Kamis (28/9/2023). 

Dari hasil diskusi tersebut, Joko menyarankan revitalisasi Blok G Tanah Abang dilakukan inovasi seperti Sarinah. Hal ini dikarenakan Sarinah sempat sepi pengunjung sebelum direvitalisasi oleh pemerintah.

“Sarinah juga dulu sepi. Sekarang ramai. Mungkin nanti kita akan bikin inovasi yang kurang lebih seperti itu,” jelasnya.

Adapun saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tengah membuat konsep revitalisasi Blok G Tanah Abang agar masyarakat kembali tertarik belanja di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta tersebut.

“Kita akan bikin konsep supaya orang itu akan tertarik dengan Tanag Aban, dan di situ kan kawasannya TOD, nanti kalau sudah TOD saya pikir ramai sendiri lah,” jelasnya.

Sebagai informasi, revitalisasi Blok G Tanah Abang sejauh ini belum dapat diumumkan kapan akan dilakukan, hanya saja aksi ini nantinya akan menggunakan anggaran milik Pasar Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper