Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arti Mimpi Hamil dalam Islam hingga Primbon, Pertanda Baik?

Berikut ini merupakan arti mimpi hamil yang bisa jadi pertanda baik dan buruk.
Arti mimpi hamil/Freepik
Arti mimpi hamil/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Arti mimpi hamil bisa dialami wanita yang sudah menikah atau belum menikah. Mimpi ini juga bisa muncul ketika kamu sedang hamil. Secara umum, mimpi adalah aktivitas bawah sadar yang normal dialami manusia. Selama masa hidupnya, setiap orang pasti pernah bermimpi. 

Selama fase bermimpi, otak manusia akan bekerja pada tingkat yang jauh lebih emosional dibandingkan ketika orang itu terbangun. Bermimpi bisa menjadi cara adaptasi evolusioner untuk membantu mengatasi stres. 

Berikut ini adalah beberapa hal arti mimpi hamil yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Arti mimpi hamil menurut Islam 

  • Keberuntungan rezeki 

Arti mimpi hamil ini menjadi pertanda baik. Sebab, dengan adanya mimpi tersebut berarti si pemimpi akan memperoleh sebuah keberuntungan. Keberuntungan yang dimaksud ialah memperoleh rezeki melalui cara yang tidak terduga. 

  • Mendatangkan kebaikan

Kebaikan yang dimaksud ialah si pemimpi bisa memperoleh sesuatu hal yang baik berupa harta, rezeki, kesehatan dan lain sebagainya. Sehingga pada dasarnya arti mimpi hamil tersebut ialah akan mendatangkan hal baik yang bermanfaat. 

  • Memperoleh kabar baik

Kabar baik tentunya merupakan suatu pertanda baik dari arti mimpi hamil. Karena, si pemimpi akan mendapatkan kabar baik dari seseorang yang bisa menjadikan perasaannya senang dan Bahagia. Benar atau tidaknya mengenai arti mimpi hamil ini terus dimaknai dengan bijak. 

2. Arti mimpi hamil menurut Primbon Jawa 

  • Keinginan yang terwujud 

Seseorang yang mengalami mimpi hamil akan mendapatkan keinginan yang selama ini dinantikan. Kamu harus terus bersabar dan berusaha dalam menjalani atau menggapai sebuah impian. Hal ini dilakukan agar apa yang kamu inginkan segera didapatkan dengan mudah. 

  • Penuh keberuntungan

Arti mimpi hamil dalam primbon jawa berikutnya menunjukkan jika kamu akan mendapat keberuntungan dan rezeki yang tidak terduga. Semua urusan kamu akan diberikan kemudahan, dan kamu mendapatkan pertolongan orang lain. Untuk itu, jangan lupa bersyukur ketika mendapat mimpi ini. 

  • Bertemu dengan jodoh

Mimpi hamil ini menandakan jika dalam waktu dekat kamu akan bertemu dengan jodoh kamu. Orang tersebut akan membawa kamu dalam hubungan serius dan melangsungkan pernikahan. 

3. Arti mimpi hamil dan melahirkan 

  • Keinginan terwujud 

Arti mimpi hamil dan melahirkan adalah kamu berhasil mewujudkan keinginan yang sudah kamu rencanakan sejak dulu. Tapi, kamu perlu berusaha lagi. Keinginan kamu tidak akan tercapai begitu saja hanya dengan kamu mengalami mimpi ini. kamu tetap perlu bekerja keras dan berusaha agar bisa mewujudkan keinginan kamu ini. 

  • Mendapat cobaan 

Mimpi ini bisa jadi menandakan jika kamu akan mendapat suatu cobaan. Hal yang harus kamu lakukan adalah menghadapinya. Nantinya kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijaksana jika kamu berhasil melalui cobaan ini. 

  • Mendapat pertolongan

Arti mimpi hamil ini menandakan jika kamu akan mendapatkan pertolongan yang tidak terduga. Bisa saja pertolongan ini datang dari orang yang tidak pernah kamu perkirakan akan datang menolongmu. 

  • Mendapatkan kebahagiaan 

Mimpi ini merupakan tanda bahwa kamu akan memperoleh kebahagiaan dari berbagai aspek kehidupan. Jika kamu belum bekerja, mimpi ini bisa menjadi tanda kamu akan mendapatkan pekerjaan impianmu. 

Itulah beberapa arti mimpi hamil dalam islam hingga primbon jawa yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper