Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal Jet Tempur F-15EX yang Dibeli Menhan Prabowo

Mehan Prabowo Subianto melalui wakilnya telah menandatangani MoU untuk membeli jet tempur F-15EX.
Jet tempur F-15EX buatan Boeing yang dibeli Kementerian Pertahanan/Boeing
Jet tempur F-15EX buatan Boeing yang dibeli Kementerian Pertahanan/Boeing

Bisnis.com, SOLO - Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang jet tempur F-15EX yang segera dibeli Menhan Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan The Boeing Company, St. Louis, Missouri terkait dengan pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX Amerika Serikat (AS).

“Penandatanganan MoU komitmen pembelian 24 Unit Pesawat Tempur F-15EX,” kata Prabowo dalam akun Instagramnya @prabowo yang dikutip, Selasa (22/8/2023).

F-15EX menjadi salah satu dari sekian banyak alutsista yang akan dibeli Prabowo. Sebelum F-15EX, Menhan RI tersebut juga telah menandatangani kesepakatan untuk membeli kapal Fregat dari Italia dan berencana mendatangkan Airbus, kapal perang Gowind 2500 dan kapal selam Scorpene. 

Akan tetapi, jet tempur F-15EX menjadi salah satu yang cukup mencuri perhatian. Sebab RI akhirnya bisa membeli kembali jet tempur buatan Amerika Serikat.

Berikut adalah lima hal yang perlu kamu tahu soal jet tempur F-15EX yang akan dibeli Prabowo Subianto.

1. F-15EX varian tercanggih darikeluarga  F-15

Dilansir dari Military, Eagle II adalah pesawat tempur generasi terbaru yang dikembangkan oleh Boeing untuk Angkatan Udara AS (USAF). Ini adalah versi terbaru dari Seri Desain Misi F-15 Eagle dan versi upgrade dari jet tempur generasi keempat F-15.

Pesawat tempur baru ini merupakan varian paling canggih dari keluarga pesawat F-15 versi multi-peran karena mampu tahan dalam segala cuaca dan telah dilengkapi dengan fitur keterjangkauan, kecepatan, jangkauan, kapasitas muatan senjata berat dan banyak lainnya.

2. Mampu membawa banyak rudal

Menurut airforce tecnology, F-15EX memiliki kemampuan untuk membawa sejumlah besar rudal.

Ini akan membuat pesawat F-35 mampu memberikan daya tembak untuk menghancurkan ancaman yang terdeteksi oleh F-35 selama operasi tempur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper