Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dihadiri Ketum Kadin, Begini Isi Pidato Upacara HUT RI ke-78 yang Digelar di IKN

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN. Pihak IKN dan Kadin juga menyampaikan optimisnya terhadap visi Indonesia Emas 2045.
Upacara 17 Agustus 2023 di IKN/ YouTube IKN
Upacara 17 Agustus 2023 di IKN/ YouTube IKN

Bisnis.com, JAKARTA - Upacara peringatan HUT RI ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2023) juga diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia juga bertindak selaku Inspektur Upacara. 

Diketahui bahwa Ketua umum Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Arsjad Rasjid beserta jajarannya telah bersama melaksanakan upacara di Sumbu Kebangsaan IKN.

“Terima kasih pada semua hadirin telah menjadi bagian dari upacara yang bersejarah pada pagi hari ini. Terima kasih kepada ketua Umum Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) beserta seluruh jajaran yang sudah bersama dengan kita melaksanakan upacara hari ini,” jelas Bambang, dalam menjawab laporan Komandan Upacara. 

Mengutip dari keterangan resmi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, Kamis (17/8) Bambang menuturkan bahwa pembangunan IKN sebagai ibu kota negara baru menjadi salah satu langkah strategis.

Bambang dan Kadin juga percaya bahwa IKN dapat menjadi model pembangunan berkelanjutan yang dapat mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, keberlanjutan dan berbasis teknologi. 

“Dengan integrasi infrastruktur modern, energi baru terbarukan serta teknologi digital, IKN dapat menjadi pilar utama dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” ungkapnya. 

Kemudian, kehadiran Kadin juga menjadi bentuk nyata komitmen akan masa depan Indonesia dengan ekonomi yang sejahtera. 

“Ini adalah dukungan kami akan visi Indonesia Emas 2045. IKN adalah simbol tentang indonesia yang maju dan modern 20 tahun dari sekarang,” Jelas Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

Arsjad berpendapat bahwa diperlukannya semangat gotong royong dan identitas Bhinneka Tunggal Ika dalam pembangunan ekonomi dengan baik, dan mengajak masyarakat untuk mewujudkan cita-cita bersama Indonesia Emas 2045 melalui kolaborasi yang inklusif dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper