Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prodi Baru, Simak Jadwal Pendaftaran Fakultas Kedokteran UIN Walisongo Semarang

Berikut adalah jadwal pendaftaran Fakultas Kedokteran UIN Walisongo Semarang.
Ilustrasi Fakultas Kedokteran. Bisnis/Rachman
Ilustrasi Fakultas Kedokteran. Bisnis/Rachman

Bisnis.com, SOLO - UIN Walisogo Semarang selangkah lagi akan menyusul ke-12 kampus yang sudah lebih dahulu membuka Fakultas Kedokteran baru.

Saat ini UIN tengah melakukan berbagai upaya agar pihaknya segera bisa membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran.

Jika sesuai rencana, Fakultas Kedokteran UIN Walisongo akan mulai membuka pendaftaran pada tahun ajaran 2024/2025 alias tahun depan.

Hal tersebut pernah disampaikan Wakil Rektor (WR) 1 UIN Walisongo, Mukhsin Jamil, pada April 2023 lalu, sebelum keputusan kampus ramai-ramai membuka Fakultas Kedokteran dikritik oleh IDI.

“Dari segi kurikulum, dosen, serta sarana dan prasarana sudah memenuhi. Ditargetkan tahun ajaran 2024/2025 sudah menerima mahasiswa baru,” ujarnya.

UIN Walisongo Semarang memang sudah lama merencanakan untuk segera mambuka Fakultas Kedokteran.

Rencana Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo untuk membuka Fakultas Kedokteran memang semakin mendekati kenyataan. Selain membangun fasilitas, pihak UIN Walisongo juga telah mempersiapkan berbagai hal krusial.

Pada 5 Mei 2023 lalu, UIN Walisongo mengumumkan telah bekerjasama dengan empat Rumah Sakit sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama, Satelit, dan Afiliasi.

RSUD dr. Gondo Suwarno Kabupaten Semarang akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran. Rumah Sakit Nasional Diponegoro dan RSJD DR.

Amino Godohutomo sebagai Rumah Sakit Pendidikan Afiliasi Fakultas Kedokteran UIN Walisongo Semarang. Sementara RSUD dr. Adhyatama, MPH Tugurejo menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit Fakultas Kedokteran UIN Walisongo.

Kemudian, UIN Walisongo juga telah menyiapkan 41 dokter untuk menjadi tenaga pengajar di Fakultas Kedokteran baru mereka tersebut tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper