Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Internal Bergejolak Soal Dukungan ke Ganjar, PPP Ingatkan Ini ke Arsul Sani

PPP mengingatkan Wakil Ketua PPP Arsul Sani agar tak lagi memberikan pernyataan kontroversial ke publik.
Arsul Sani /Istimewa
Arsul Sani /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengingatkan Wakil Ketua PPP Arsul Sani agar tak lagi memberikan pernyataan kontroversial ke publik.

Sebelumnya, Arsul sebut banyak kader PPP yang mendukung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Prabowo Subianto—bukan hanya Ganjar Pranowo. Padahal, PPP sudah putusan usung Ganjar sebagai capres usungan di Pilpres 2024.

Juru Bicara PPP Usman M. Tokan alias Donnie Tokan mengungkapkan pengurus pusat sampai melakukan rapat dengan para pengurus daerah untuk sikapi pernyataan Arsul. Rapat itu dipimpin langsung oleh Plt. Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono.

“Seluruh pimpinan wilayah menyatakan taat dan patuh serta tegak lurus dengan Plt Ketum dan tetap komitmen memperjuangkan keputusan Rapimnas [mengusung Ganjar sebagai capres],” jelas Donnie dalam keterangan tertulis, Rabu (9/8/2023).

Dia mengungkapkan, pengurus daerah juga meminta Mardiono untuk mengambil langkah tegas agar tidak ada lagi pengurus partai yang memberikan pernyataan tak produktif.

Donnie sendiri mengatakan, pernyataan Arsul menunjukkan ketidaktahuannya soal perkembangan di internal partai. Dia mengklaim Arsul memang tak pernah hadiri rapat harian DPP PPP.

“Kami sangat menyayangkan sikap dan pernyataan seorang Mas Asrul yang sudah diberi kepercayaan sebagai wakil ketua umum DPP PPP dan wakil ketua MPR RI,” ucapnya.

Opsi Keluar Koalisi

Selain itu, Arsul juga menyatakan mulai ada pembicaraan soal kemungkinan keluar dari koalisi pendukung Ganjar. Terutama apabila Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno tak terpilih jadi cawapres Ganjar.

Donnie pun menyatakan hingga kini PPP masih setia bersama PDI Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Perindo untuk perjuangan pencapresan Ganjar di Pilpres 2024. PPP juga terus berjuang agar Sandi terpilih jadi cawapres Ganjar.

“Perjuangan ini masih terus dilakukan sampai ada keputusan yang diambil PDI Perjuangan. Syukur-syukur kalau PPP diajak bicara dalam menetapkan calon wapres Mas Ganjar,” ungkap Donnie.

Dia tak menampik PPP memang telah serahkan sepenuhnya keputusan penentuan cawapres Ganjar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PPP dalam posisi mendengarkan dan mengikuti.

“PPP akan terus berjuang untuk menjemput takdir Allah. Insya Allah,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper