Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito Yogyakarta

residen Jokowi menjenguk Cak Nun di RSUP Sardjito, Yogyakarta, pada Minggu (9/7/2023). 
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun/Gramedia
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun/Gramedia

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk cendekiawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun, di RSUP Sardjito, Yogyakarta, pada Minggu (9/7/2023). 

Kabar tersebut dibagikan oleh relawan Jokowi di akun Twitter @yusuf_dumdum, yang memperlihatkan presiden Jokowi baru saja keluar dari lift rumah sakit. 

"Presiden @jokowi menjenguk Cak Nun yang sedang dirawat di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Minggu, 9 Juli 2023," katanya di Twitter. 

Seperti diketahui, Cak Nun dilarikan ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, karena mengalami pendarahan otak dan dirawat sejak Kamis (6/7/2023) lalu.

Sementara itu, kondisi Cak Nun saat ini dikabarkan semakin membaik dan dalam keadaan sadar, stabil serta dapat berkomunikasi. 

"Teman-teman semua, alhamdulillah berkat doa dari teman-teman semua, para Jamaah Maiyah, para sahabat beliau, dan para tokoh masyarakat, perkembangan hari ini Mbah Nun semakin baik. Kondisi beliau sadar, stabil, dan bisa berkomunikasi. Terima kasih," tulis di laman resmi Cak Nun. 

Kabar membaiknya kondisi Cak Nun tersebut mendapatkan doa dan dukungan dari para politisi negeri, seperti Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Ganjar Pranowo. 

"AlhamduliLlah ya Allah ya Rahman ya Rahim. Ya Syafiy ya Kaafiy ya Mu’afiy ihfadh wasyfi Cak/mbah Nun syifaaan ‘ajilan taamman, syifaan laa yughaadiru saqaman wa laa alaman. Amin ya Rabbal alamin," kata HNW di Twitter. 

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo menyatakan juga turut mendoakan kesembuhan dari Cak Nun, dan menunggu kehadirannya kembali. 

"Lekas pulih, Cak Nun. Jamaah Maiyah sudah menunggu. Kami semua mendoakan kesembuhan panjenengan. Aamiin," ujar Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper