Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dijuluki Tank Terbang, Helikopter Rusia Mi-24 Malah Ditemukan Jatuh dan Tergeletak di Pinggir Jalan

Helikopter buatan Rusia Mi-24 kerap dijuluki sebagai tank terbang karena dikenal tangguh di segala medan.
Helikopter Mi-24/Telegram
Helikopter Mi-24/Telegram

Bisnis.com, SOLO - Helikopter buatan Rusia Mi-24 kerap dijuluki sebagai tank terbang karena dikenal tangguh di segala medan.

Akan tetapi hal menarik terjadi belum lama ini. Dilansir dari situs Rusia Moltoko, sebuah helikopter yang diduga Mi-24 ditemukan hancur dan tergeletak di pinggir jalan.

Sekitar pukul 13:30, sebuah helikopter Mi-24 Angkatan Udara Rusia jatuh di dekat jalan raya M1 antara Ivatsevichy dan Baranavichy. 

Laporan resmi layanan pers Kementerian Pertahanan Belarusia mengatakan bahwa awak helikopter cedera dalam insiden tersebut.

Mulanya pada pukul 11.30, militer Belarusia merekam aktivitas penerbangan, termasuk helikopter dan pesawat tempur di lapangan terbang terdekat ke lokasi kecelakaan.

Namun mereka kemudian menyadari jika ada helikoper Mi-24 yang tergelatak di pinggir jalan. Helikopter tersebut diketahui tergeletak tepat di samping jalan raya M1 di sisi arah Brest. 

Analisis laporan menunjukkan bahwa Kementerian Darurat, Inspektorat Kendaraan Militer Rusia, dan kendaraan Ural dengan huruf NPSK (kompleks bergerak sarana pencarian dan penyelamatan darat) hadir di lokasi kecelakaan.

Dengan menganalisis foto dari obrolan, pihak terkait dapat dengan jelas memahami bahwa itu adalah helikopter Mi-24 Rusia yang jatuh.

Ada beberapa hal yang membuat mereka yakin jika itu adalah helikopter yang sempat dijuluki sebagai tank terbang Fusia.

Pertama adalah adanya simbol "Z" terlihat jelas di atasnya, dan kedua, di bagian ekor helikopter terdapat tulisan Angkatan Udara Rusia atau Pasukan Dirgantara Rusia. Di puing-puing tersebut, terdapat pula nomor registrasi helikopter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper