Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Hari Lahir Pancasila dari Ganjar, Anies, dan Prabowo

Tiga bakal calon presiden potensial yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto ikut menyampaikan pesan Hari Lahir Pancasila.
Pesan Hari Lahir Pancasila dari Ganjar, Anies, dan Prabowo /dokumentasi BPIP
Pesan Hari Lahir Pancasila dari Ganjar, Anies, dan Prabowo /dokumentasi BPIP

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga bakal calon presiden (capres) potensial yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto ikut menyampaikan pesan pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menganggap Pancasila sebagai spirit hidup manusia Nusantara. Presiden Pertama Soekarno, lanjutnya, sudah menjabarkan sedemikian rupa spirit itu pada 1 Juni 1945.

Oleh sebab itu, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura ini menyatakan setiap warga negara Indonesia harus meneladani Pancasila.

“Selamat memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Siapa pun yang berada di atas Tanah Air ini memiliki hak dan kewajiban yang sama, yaitu menjaga serta mengamalkan Pancasila,” cuit Ganjar di akun Twitternya, @ganjarpranowo, Kamis (1/6/2023).

Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan hari ini merupakan peringatan pidato bersejarah Soekarno tentang Pancasila di sidang BPUPKI pada 78 silam.

Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak semua pemegang kepentingan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang disebutkan Soekarno dalam pidatonya.

“Mari terus berikhtiar untuk mewujudkan tujuan utama kita bernegara, yang terkandung dalam pidato tersebut, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Anies di akun Twitternya, @aniesbaswedan, Kamis (1/5/2023).

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan peringatan Hari Lahir Pancasila lewat fitur Instastory di akun Instagramnya, @prabowo.

Dalam ucapannya, bakal calon presiden dari Partai Gerindra ini menyertakan sketsa lambang negara Garuda Pancasila, bendera Merah Putih, dan Soekarno yang sedang memberi hormat.

“1 Juni 1945, Hari Lahir Pancasila,” tulis keterangan Instastory Prabowo, Kamis (1/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper