Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Kejanggalan Bus Wisata di Guci dan Nilai Tukar Rupiah

Bus wisata terguling di Guci, Tegal dan nilai tukar rupiah menjadi topik terpopuler di Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie - Instagram
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang Senin (8/5/2023), pembaca Bisnis.com tertarik dengan kabar mengenai bus wisata yang terguling di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Bus tersebut membawa wisatawan dari Tangerang Selatan. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mendapatkan beberapa gambaran kronologi dari saksi.

Lalu, berita lainnya mengenai nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di tengah penguatan sinyal The Fed untuk memangkas suku bunga.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Wali Kota Tangsel Ungkap Kejanggalan Bus Wisata yang Terguling di Guci Tegal

Wali Kota Tangsel, Benyamine Davnie bergerak cepat dengan mengunjungi korban yang bus wisatanya terguling di Guci Tegal pada Minggu, 7 Mei 2023.

Para korban itu merupakan wisatawan yang berasal dari wilayah Serpong Utara, Tangerang Selatan. Benyamine menjelaskan jika penyebab bus terguling ke sungai di Tegal tersebut masih dalam penyidikan kepolisian.

Akan tetapi, Wali Kota Tangsel tersebut mendapatkan beberapa gambaran kronologi dari saksi.

2. Hoaks! Kecelakaan Bus di Guci Bukan karena Hand Rem Dimainkan Bocah

Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa informasi yang menyebutkan anak-anak memainkan hand rem bus saat kecelakaan di Guci, Tegal adalah salah.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan bahwa tidak ada anak-anak yang memainkan rem tangan bus saat kecelakaan terjadi.

"Info tersebut tidak benar karena berdasarkan keterangan saksi yang ada di dalam bus tidak menerangkan hal tersebut," ujar Sajarod di hadapan wartawan pada Senin (8/5/2023).

3. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini (8/5), Setelah Sinyal The Fed Pangkas Suku Bunga Menguat

Nilai tukar rupiah berpeluang menguat pada perdagangan awal pekan ini, Senin (8/5/2023) setelah Badan Pusat Statistika (BPS) mengumumkan mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2023 ini mencapai 5,03 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Proyeksi penguatan rupiah terjadi di tengah tren penuruanan dolar AS akibat adanya gejolak perbankan AS dan sinyal terbaru dari The Fed soal suku bunga.

Pada penutupan perdagangan pekan lalu, jumat (5/5) rupiah ditutup menguat tipis 7 poin atau 0,05 persen ke level Rp14.678 per dolar AS. Sementara itu indeks dolar juga terpantau melemah 0,09 persen ke 101,30.

4. Pergerakan Harga Emas Hari Ini saat China Borong Terus Logam Mulia

Harga emas berpeluang naik dalam jangka pendek di tengah outlook pelemahan dolar Amerika Serikat (AS). Sementara itu, China terus menumpuk aset safe-haven emas saat risiko geopolitik dan ekonomi memanas.

Tim riset Monex Investindo Futures menilai harga emas hari ini akan didorong oleh kekhawatiran terhadap ketidakpastian plafon utang AS.

Menteri Keuangan AS pada Minggu mengeluarkan peringatan keras bahwa kegagalan Kongres untuk mencapai kesepakatan plafon utang dapat memicu krisis konstitusional yang akan mempertanyakan kelayakan kredit pemerintah Federal.

5. Pemerintah Singapura dan GPF Kompak Lepas GOTO, Saham Ditargetkan Naik ke Rp150

Citibank Singapore S/A Governement of Singapore melepas kepemilikannya pada saham GOTO sebanyak 274,65 juta saham.

Analis merekomendasikan beli untuk saham GOTO dengan target harga Rp150 per saham.

Dalam laporan pemegang saham KSEI, Jumat (5/5/2023), Citibank melepas sebanyak 274,65 juta saham GOTO, yang membuat kepemilikan saham Citibank di GOTO berkurang menjadi 64,01 miliar saham atau setara 5,41 persen, dari 64,29 miliar atau 5,43 persen saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper