Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Ini Wajah dan Identitas Pelaku Koboi yang Acungkan Pistol di Exit Tol Tomang

Berikut foto wajah pelaku aksi koboi yang acungkan pistol di exit tol Tomang hingga membuat heboh media sosial.
Terduga pelaku aksi koboi jalanan yang acuangkan pistol di exit tol Tomang, Jakarta Barat. Dok Twitter
Terduga pelaku aksi koboi jalanan yang acuangkan pistol di exit tol Tomang, Jakarta Barat. Dok Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku aksi koboi jalanan di exit tol Tomang, Jakarta Barat yang viral di media sosial akhirnya terungkap. 

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian melakukan penyelidikan terkait dengan senjata api (senpi) yang dibawa oleh koboi jalanan di Exit Tol Tomang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisno Andiko mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan proses penyelidikan senjata tersebut.

Pengguna Twitter Narkosun mengunggah foto pelaku aksi koboi tersebut dikelilingi oleh beberapa orang pria. Dalam unggahan tersebut, terlihat pelaku aksi koboi merupakan seorang pria yang memakai kaos berwarna hijau muda.

Di foto tersebut, pelaku aksi koboi juga memegang plat nomor polisi yang diduga palsu. Beberapa orang pria yang mengamankan pelaku aksi koboi juga memamerkan barang bukti berupa senjata pistol berwaran hitam. 

"Penampakan koboi-nya gaes... Sudah ga segalak waktu marah² di jalan tol," tulis akun Twitter Narkosun dikutip, Jumat (5/5/2023). 

Selain itu, pengguna Twitter lain bernama Lhayesno mengungkap identitas pelaku aksi koboi di exit tol Tomang. Pelaku aksi koboi menggunakan plat nomor mobil 10011-VII. Setelah ditelusuri, nopol itu seharusnya untuk jenis minibus Toyota Kijang. Namun, Nopol tersebut dipalsukan untuk Mazda oleh pelaku. 

Nopol tersebut awalnya Nopol 1001-VII. Namun, pada bulan April 2022 terjadi perubahan Nopol menjadi 10011-VII dengan identitas seperti di atas.

"Untuk kendaraan Sedan Mazda Nopol 10011-VII tidak terdaftar dalam register Biro Logistik Polda Metro Jaya dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," tulisnya. 

Berikut identitas pelaku aksi koboi di exit Tol Tomang 

Nama: Daniel Setiwawan

Alamat: Pasar Minggu, Kel. Ragunan, KOTA ADM. Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Pekerjaan: Karyawan Swasta

Seperti yang diketahui, korban dari aksi koboi jalanan ini melaporkan apa yang dirinya dapatkan ke Polda Metro Jaya. Trunoyudo mengatakan bahwa laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/2391/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menelusuri aksi koboi jalanan yang terjadi di exit Tol Tomang yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Merespons kejadian tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa dirinya telah menugaskan pihaknya untuk menyelidiki video tersebut.

“Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Karyoto saat dihubungi wartawan, Jumat.

Secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi mengatakan pihaknya juga tengah menyelidiki kasus tersebut. Dari narasi video yang beredar kasus ini berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

"Sedang dilakukan penyelidikan oleh tim penyidik Sat Reskrim Polres," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper