Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertemuan Golkar dan Demokrat, Airlangga: Kami Ingin Pemilu Adem Ayem

Airlangga mengharapkan dengan membuka silaturahmi dan juga dialog akan membuat suasana Pemilu 2024 mejadi adem.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sabtu (29/4/2023)./Twitter @Dpdgolkarpdprm
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sabtu (29/4/2023)./Twitter @Dpdgolkarpdprm

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan dirinya dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan upaya menciptakan Pemilu 2024 damai dan adem.

Airlangga menyebut meskipun Partai Golkar dan Demokrat memang memiliki kursi berbeda, yakni berada di pemerintahan dan oposisi, termasuk juga dalam kontestansi pemilu tahun depan.

Namun, Airlangga mengharapkan dengan membuka silaturahmi dan juga dialog akan membuat suasana Pemilu 2024 mejadi adem.

“Tentu saya menyampaikan bahwa Partai Golkar terus membuka silaturahmi dan dialog dengan partai-partai politik. Karena penting bagi Indonesia agar seluruh partai ini suasananya adem dan kita memasuki pesta politik tidak dengan tegang, tapi pesta politik dengan kebahagian,” kata Airlangga di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023).

Lebih lanjut, Airlangga menyebut hal tersebut hanya bisa dicapai jika komunikasi antar partai politik terjalin baik.

Nantinya, untuk membangun bangsa Indonesia ini harus dilakukan dengan cara bersama-sama bukan hanya satu partai saja.

“Itu apakah berasal dari koalisi yang sama atau berbeda, tetap komunikasinya intens. Itulah yang ingin kita bangun karena Indonesia adalah negara besar dan tidak mungkin satu partai politik bisa menyelesaikan semua prsoalan di negeri ini. Kita harus bersama-sama,” ucapnya.

Di siai lain, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengulas momen kebersamaan partainya dengan Golkar selama 10 tahun pemerintahan Presiden ke-6 RI SBY pada 2004-2014.

“Tentu semangatnya adalah bagaimana Indonesia ini makin maju dan makin sejahtera. Demokrasinya juga makin berkeadaban dan kita beharap tidak ada hak warga negara yang dikebiri, baik itu hak untuk memilih maupun hak untuk dipilih dalam kontestasi pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif 2024 mendatang,” tutur AHY.

Airlangga Bertemu SBY

Airlangga Hartarto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023). Dalam pantauan Bisnis di lokasi, Airlangga tampak datang pada pukul 18.49 WIB berbalutkan batik berwarna coklat.

Kedatangan Airlangga langsung disambut oleh ramah Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyhono (AHY) di depan gerbang Lavani Sport Center, Puri Cikeas.

Terlihat juga Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang ikut menyambut ramah kedatangan Airlangga di Puri Cikeas.

Tampak senyum tipis mengiasi wajah Airlangga saat menyapa para awak media yang berada di lokasi dan saat berfoto dengan AHY dengan gaya bergemgam tangan.

Setelah berfoto untuk awak media, Airlangga dan AHY tampak masuk ke dalam kediaman SBY untuk melakukan pertemuan antara keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper