Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Sebut Tak Terburu-buru Masuk PPP, Ini Alasannya

Sandiaga belum bisa memastikan kapan dirinya resmi menjadi kader PPP karena saat ini masih menelaah pemikiran-pemikiran hingga aspirasi rakyat.
Sandiaga Sebut Tak Terburu-buru Masuk PPP, Ini Alasannya. Menparekraf Sandiaga Uno / Istimewa
Sandiaga Sebut Tak Terburu-buru Masuk PPP, Ini Alasannya. Menparekraf Sandiaga Uno / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara mengenai rencananya masuk sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia menegaskan tak terburu-buru memutuskan masuk ke PPP meskipun tak menampik bahwa arahnya tetap ke sana.

“Mungkin dalam minggu-minggu atau bulan-bulan kedepan akan ada penyiapan langkah-langkah selanjutnya dan mohon semua sabar. Tak usah terburu-buru, ojo kesusu karena tentunya ini harus dilandasi pemikiran-pemikiran, dilandasi juga sebuah harapan aspirasi dari masyarakat yang harus kita tuangkan nantinya,” tuturnya kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut, dia menyebut aspirasi masyarakat yang dimaksudkan adalah  mengenai kebijakan seperti pengendalian harga-harga barang pokok, segi penciptaan lapangan kerja, dan pembangunan infrastruktur.

“Aspirasi ini harus kita jaga dalam arah yang tepat dan percepatan pembangunan inilah yang harus menjadi pokok pemikiran dan mudah-mudahan dalam beberapa minggu bulan kedepan masyarakat bisa menilai bagaimana komposisi daripada tawaran dan gagasan yang disampaikan pada pemilu yang akan datang,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia menegaskan belum dapat memberikan waktu pasti kapan dirinya resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Partai Gerindra.

“Intinya ada langkah yang secara alamiah saja, tidak usah terburu-buru, sudah ada pembicaraan awal dan ini pasti akan nanti dilanjutkan dengan pembicaraan-pembicaraan selanjutnya, tetapi semua dimohon bersabar,” tandasnya.

Sandi juga mengaku tidak menuntut posisi tertentu jika resmi menjadi kader dari PPP. Menurutnya, setiap partai memiliki aturannya masing-masing yang harus ditaati setiap kadernya.

“Selama 1 dekade ini di dalam pelayanan publik saya, saya menyadari pasti partai politik itu memiliki kriteria tersendiri dan saya tidak pernah mematok-matok [di posisi apa], saya sudah sangat bersykur apabila bisa ikut berkontribusi dan tentunya pimpinan partai politik lah yang akan menentukan untuk dipertimbangkan [posisi saya],” pungkas Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper