Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Ramadan, Pegadaian Gelontorkan Bantuan

PT Pegadaian memberikan bantuan kepada beberapa lembaga zakat jelang Ramadan tahun ini.
Menyambut Ramadan, PT Pegadaian menggelar acara Tahrib Ramadhan/Istimewa
Menyambut Ramadan, PT Pegadaian menggelar acara Tahrib Ramadhan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, PT Pegadaian menggelar acara “Tarhib Ramadhan” yang diisi pemberian bantuan kepada lembaga zakat.

Acara Tarhib Ramadhan dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah, Direktur Umum PT Pegadaian, Gunawan Sulistyo, Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia atau MUI, Kyai Haji Cholil Nafis, dan Penceramah Ustadz Subki Al-Bughury.

Mengusung tema "Semangat Ramadan untuk Berbagi Kebajikan", acara diisi dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) senilai total Rp150 juta.

Donasi diserahkan secara simbolis kepada 10 lembaga sosial, di antaranya Rumah Zakat Indonesia, Indonesia Relief Rescue, Asar Humanity, Inisiatif Zakat Indonesia, Laz Sahabat Bangun Negeri, YAKESMA, Gerak Bareng,  Yayasan Keluarga Kelainan Jantung Bawaan, Human Initiative dan DT Peduli.

Dalam sambutannya Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, acara Tarhib Ramadhan diharapkan bisa memberikan nilai-nilai positif, yakni sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

“Mari kita sama-sama menyambut bulan ramadhan dengan penuh suka cita, Tarhib Ramadhan kali ini juga sebagai momentum bagi insan Pegadaian untuk lebih dekat kepada sang pencipta menjelang ibadah puasa. Pada momentum ini kami juga manfaatkan untuk menyampaikan kabar baik bahwa Pegadaian Syariah memiliki produk dan jasa yang dapat membantu masyarakat menjalankan ibadah seperti Pembiayaan Porsi Haji dan Pembiayaan Wisata Rohani,” tambah Elvi, dikutip dari siaran pers, Rabu (15/3/2023).

Sementara itu, perwakilan dari lembaga sosial penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih dan juga harapan untuk kebaikan PT Pegadaian, khususnya Pegadaian Syariah. Pegadaian memberikan bantuan sosial kepada Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) dan DT Peduli.

“Santunan ini bukanlah yang pertama, Pegadaian Syariah seringkali memberikan kami bantuan. Mudah-mudahan dana ini menjadi amanah bagi kami semua, semoga Pegadaian semakin jaya dan karyawannya semakin sukses”, ungkap Cecep.

Terselenggaranya acara Tarhib Ramadhan, merupakan wujud dari bentuk kepedulian Pegadaian terhadap syiar Islam, dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper