Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya Paloh Temui AHY di Markas Demokrat Besok

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akan bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di Markas Partai Demokrat besok.
Surya Paloh
Surya Paloh

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akan menemui Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat pada Rabu (21/2/2023).

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Surya Paloh akan didampingi oleh para pengurus pusat NasDem saat bertandang ke Markas Demokrat. Begitu juga AHY, yang akan didampingi oleh jajarannya.

“Rencananya, Bapak Surya Paloh beserta rombongan akan tiba di kantor DPP Partai Demokrat sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Herzaky dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Dia menjelaskan AHY dan akan membicarakan berbagai isu terkini, terutama terkait Pemilu 2024. Herzaky beberapa isu antara lain soal polemik sistem pemilu tertutup/terbuka dan isu penundaan pemilu.

Selain itu, keduanya juga akan berbincang terkait upaya perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depan. Tak lupa, mereka akan membicarakan terkait pematangan Koalisi Perubahan.

“Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” ungkap Herzaky.

Koalisi Perubahan merupakan sebutan untuk calon koalisi antara Demokrat, NasDem, dan Partai Keadilan Sosial (PKS). Mereka secara resmi belum mendeklarasikan diri, meski begitu ketiga sudah sepakat untuk mengusung Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ketiga partai itu tak menutup kemungkinan mendeklarasikan Koalisi Bersama pada bulan ini. PKS sendiri berencana akan mendeklarasikan secara resmi Anies sebagai capres pada Jumat (24/2/2023) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper