Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Ketua MUI Ali Yafie Sakit, Ma'ruf Amin: Mari Doakan Kesembuhannya

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjenguk mantan Ketua MUI yang juga tokoh NU K.H. Ali Yafie yang tengah terbaring sakit.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menjenguk mantan Ketua MUI K.H. Ali Yafie di Rumah Sakit Premiere Bintaro di Tangerang Selatan, Banten.

Pada kesempatan tersebut, selain untuk mengetahui kondisi terkini dari kiai sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) ini, Ma’ruf juga memanjatkan doa untuk kesembuhan Kiai Ali Yafie.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan kepada kiai sehingga masih bisa memimpin kita semua, umat Islam khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” tuturnya dalam keterangan pers yang diberikan usai menjenguk, Jumat (17/2/2023).

Lebih jauh, Wapres RI Ke-13 ini memaparkan bahwa saat ditemui, Kiai Ali Yafie dapat memberikan respons baik ketika melihat kehadirannya.

“Kiai Haji Ali Yafie dalam kondisi sakit, tapi saya bersyukur beliau masih bisa merespons kehadiran saya, bahkan beliau tersenyum, dan beliau memang sekarang sudah berusia 97 tahun,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ma’ruf pun mengisahkan bahwa Kiai Ali Yafie adalah sosok ulama senior yang menjadi panutannya.

“Beliau adalah senior saya yang baik. Saya bergaul lama dengan beliau dan beliau seorang alim ulama besar dan punya pengetahuan yang luas. Tidak hanya masalah-masalah keagamaan, tapi juga masalah-masalah kenegaraan, kebangsaan, kemasyarakatan dan saya kira jarang ulama sekaliber beliau yang keluasan ilmunya, dan juga keketuaannya yang patut menjadi contoh teladan,” tuturnya.

Ma’ruf kembali menekankan bahwa Kiai Ali Yafie merupakan sosok ulama yang memiliki ilmu sangat tinggi dan diperlukan bagi masyarakat di sekitarnya, juga bangsa dan negara.

“Kita memang sangat memerlukan beliau. Walaupun beliau sudah sepuh, tapi beliau sangat mempunyai pengaruh yang besar,” pungkas Ma’ruf.

Sekadar informasi, Ali Yafie merupakan ulama fiqh dan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia juga adalah tokoh NU dan pernah menjabat sebagai pejabat sementara Rais Aam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper