Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Bisnis.com: AS di Balik RI Batal Beli Jet Rusia dan Info Pembayaran Klaim Bumiputera

Berita soal alasan RI batal beli jet tempur Su-35 dari Rusia dan informasi pembayaran klaim Bumiputera paling banyak dibaca sepanjang hari kemarin.
Sukhoi Su-35 Flanker/Istimewa
Sukhoi Su-35 Flanker/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Alasan Indonesia gagal membeli jet tempur Su-35 dari Rusia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (14/2/2023).

Amerika Serikat disebut sebagai alasan di balik kegagalan itu. Ada juga berita mengenai informasi pembayaran klaim AJB Bumiputera 1912. Dirut Bumiputera Irvandi Gustari menyebutkan akan melakukan sosialisasi pada akhir Februari 2023.

Berikut selengkapnya daftar 5 berita terpopuler di Bisnis.com:

1. Ternyata AS Biang Kerok RI Batal Beli Jet Tempur Su-35 dari Rusia

Sebenarnya, Indonesia sudah sejak lama mengincar salah satu jet tempur terbaru buatan Rusia, Su-35. Jet tempur Su-35 diklaim sebagai salah satu alutsista canggih dan murah sejauh ini.

Akan tetapi, rencana RI untuk membawa pulang jet tempur tersebut gagal total setelah Rusia menginvasi Ukraina pada Februari 2022 lalu.

Dilansir dari Jamestown, AS menjadi biang kerok kegagalan RI membeli jet tempur Su-35 yang diklaim sesuai dengan karakteristik TNI AU tersebut.

2. Di Hari Ulang Tahun AJB Bumiputera 1912, Dirut: Informasi Pembayaran Klaim Akhir Februari

Usai mendapatkan lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Rencana Penyehatan Keuangan (RPK) perusahaan, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menyebutkan akan segera menyampaikan informasi kepada pemegang polis mengenai penyelesaian klaim tertunda melalui task force pada akhir Februari 2023.

Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 Irvandi Gustari mengatakan Bumiputera merupakan perusahaan berbentuk mutual atau usaha bersama.

Dalam Anggaran Dasar Bumiputera pasal 38 ayat 4 disebutkan sebagai usaha bersama, maka keuntungan dan kerugian ditanggung bersama dalam hal ini oleh seluruh anggota atau pemegang polis AJB Bumiputera.

3. Pemegang Polis AJB Bumiputera Syahrul Yasin Limpo: Untung Rugi Ditanggung Rakyat

Sejumlah pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 mengumumkan dukungan rencana penyehatan perusahaan yang telah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan.

Pemegang polis AJB Bumiputera yang juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan bahwa sebagai satu-satunya perusahaan asuransi di Indonesia yang berbadan hukum mutual atau usaha bersama, Bumiputera harus terus didukung.

4. Penuhi Panggilan Kejagung, Menkominfo Datang dengan Kendaraan Plat Khusus

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kapasitasnya sebagai saksi dugaan korupsi BTS menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) khusus.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Johnny Gerard Plate menggunakan kendaraan Toyota Innova Zenix Hybrid berwarna hitam terbaru dengan nomor polisi B 1535 SSJ dan pajak bulan Februari tahun 2023 ke Kejagung.

5. Korupsi BTS, Sudah 6 Jam Menkominfo Diperiksa Penyidik Kejagung

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mendatangi Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (14/2) pukul 09.00 WIB bersama sejumlah ajudannya untuk diperiksa dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek BTS 4G.

Namun hingga pukul 15.00 WIB, Sekjen Partai Nasdem tersebut tidak kunjung keluar dari ruang pemeriksaan tim penyidik Kejagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper