Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Airlangga Tugaskan Ridwan Kamil Tingkatkan Suara Golkar di Jawa I, Ini Targetnya

Airlangga Hartarto menugaskan Ridwan Kamil untuk meningkatkan target suara Golkar di Jawa I (Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten).
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  02:20 WIB
Airlangga Tugaskan Ridwan Kamil Tingkatkan Suara Golkar di Jawa I, Ini Targetnya
Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar - BISNIS / Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan kader barunya, Ridwan Kamil alias Kang Emil, untuk meningkatkan target suara Golkar di Jawa I (Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten).

Sebagai informasi, Kang Emil resmi menjadi kader Golkar setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023).

"Mengenai target-target perolehan kursi di DPR RI, di DPR provinsi maupun DPRD kabupaten/kota dan target-targat yang ada ini tadi diumumkan, target yang kita sudah siapkan sebelum Ridwan Kamil bergabung. Nah tentu kami meminta kepada Pak Ridwan Kamil untuk meningkatkan target-target tersebut," ujar Airlangga saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1/2023) malam.

Adapun, pada Pemilu 2024 nanti Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Banten, dari 3 kursi menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024. Sementara DPRD provinsi dari 11 kursi menjadi 20 kursi. Selanjutnya, DPRD kabupaten/kota dari 60 kursi menjadi 90 kursi. 

Untuk dapil DKI Jakarta, Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI dari 1 kursi menjadi 3 kursi. Sementara DPRD provinsi dari 6 kursi menjadi 12 kursi. 

Untuk dapil Jawa Barat, kursi DPR RI dari 14 kursi menjadi 23 kursi. Sementara DPRD provinsi dari 16 kursi menjadi 25 kursi. DPRD kabupaten/kota dari 194 kursi menjadi 293 kursi.

Bahkan Airlangga mengungkapkan Kang Emil juga ditugaskan menaikan suara Golkar di daerah yang dirahasiakan namanya, tak hanya di Jawa I. Untuk caranya, menteri koordinator bidang perekonomian itu juga tak mau mengungkapkan.

"Nah teknis bagaimana caranya itu rahasia partai. Tapi yang paling penting lebih tinggi dari target ya," jelas Airlangga.

Sebagai informasi, Golkar menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) pemenangan Pemilu 2024 untuk wilayah Jawa I di Redtop Hotel, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1/2023). Airlangga hadir langsung untuk membuka rakornis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airlangga hartarto partai golkar Pemilu 2024 dpr
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top