Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airlangga Tugaskan Ridwan Kamil Tingkatkan Suara Golkar di Jawa I, Ini Targetnya

Airlangga Hartarto menugaskan Ridwan Kamil untuk meningkatkan target suara Golkar di Jawa I (Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten).
Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar / BISNIS - Surya Dua Artha
Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar / BISNIS - Surya Dua Artha

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan kader barunya, Ridwan Kamil alias Kang Emil, untuk meningkatkan target suara Golkar di Jawa I (Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten).

Sebagai informasi, Kang Emil resmi menjadi kader Golkar setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023).

"Mengenai target-target perolehan kursi di DPR RI, di DPR provinsi maupun DPRD kabupaten/kota dan target-targat yang ada ini tadi diumumkan, target yang kita sudah siapkan sebelum Ridwan Kamil bergabung. Nah tentu kami meminta kepada Pak Ridwan Kamil untuk meningkatkan target-target tersebut," ujar Airlangga saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1/2023) malam.

Adapun, pada Pemilu 2024 nanti Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Banten, dari 3 kursi menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024. Sementara DPRD provinsi dari 11 kursi menjadi 20 kursi. Selanjutnya, DPRD kabupaten/kota dari 60 kursi menjadi 90 kursi. 

Untuk dapil DKI Jakarta, Golkar menargetkan jumlah kursi DPR RI dari 1 kursi menjadi 3 kursi. Sementara DPRD provinsi dari 6 kursi menjadi 12 kursi. 

Untuk dapil Jawa Barat, kursi DPR RI dari 14 kursi menjadi 23 kursi. Sementara DPRD provinsi dari 16 kursi menjadi 25 kursi. DPRD kabupaten/kota dari 194 kursi menjadi 293 kursi.

Bahkan Airlangga mengungkapkan Kang Emil juga ditugaskan menaikan suara Golkar di daerah yang dirahasiakan namanya, tak hanya di Jawa I. Untuk caranya, menteri koordinator bidang perekonomian itu juga tak mau mengungkapkan.

"Nah teknis bagaimana caranya itu rahasia partai. Tapi yang paling penting lebih tinggi dari target ya," jelas Airlangga.

Sebagai informasi, Golkar menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) pemenangan Pemilu 2024 untuk wilayah Jawa I di Redtop Hotel, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1/2023). Airlangga hadir langsung untuk membuka rakornis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper