Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Hormati Pilihan Ridwan Kamil Gabung ke Golkar

PDIP menghormati pilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto./Antararn
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menghormati pilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Pacul sebenarnya tak mau memberi banyak komentar. Dia hanya menegaskan, Ridwan Kamil punya hak untuk bergabung dengan partai politik (parpol) mana pun, termasuk Partai Golkar.

“PDIP itu kalau ada tokoh gabung ke partai itu hak tokoh tersebut, kan gitu lho. Kalau saya ngomentarin pergabungan itu berarti ngomentarin rumah tangga orang, rumah tangga Golkar,” jelas Pacul saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Dia menegaskan, setiap parpol punya aturan mainnya sendiri terkait perekrutan anggota. Oleh sebab itu, tak etis jika PDIP mengomentari terkait kebijakan Golkar.

Pacul menegaskan, PDIP tak akan memusingkan rencana Ridwan Kamil gabung Golkar.

“Jadi ya monggo [silahkan] saja, bahwa dulu Ridwan Kamil juga bareng sama NasDem ya monggo, sekarang mau bareng sama Golkar ya monggo. Kan begitu,” ujar ketua Komisi III DPR itu.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily mengungkapkan Ridwan Kamil akan menemui Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP mereka pada Rabu (18/1/2023) sore ini.

Dari jadwal yang diterima Bisnis, pertemuan itu akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB. Dalam kesempatan itu, direncanakan Ridwan Kamil akan diumumkan jadi kader Golkar.

“Insya Allah nanti mungkin Pak Emil akan menyampaikan sikapnya bergabung dengan Partai Golkar,” ujar anggota Komisi VIII DPR itu.

Ace memperkirakan, sore nanti Ridwan Kamil akan langsung menerima kartu tanda anggota Partai Golkar. Terkait jabatan yang akan diemban Ridwan Kamil di Golkar, dia tak mau banyak bicara.

“Kalau posisi itu kewenangan ketum. Salah satunya nanti akan dibicarakan antara Pak RK dan Pak Airlangga,” ungkap Ace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper