Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Ungkap Strategi Tingkatkan Elektabilitas Airlangga

Dave Laksono mengatakan Golkar akan memanfaatkan organisasi sayapnya Kosgoro 1957 untuk meningkatkan elektabilitas ketua umum mereka, Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto /Bisnis
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto /Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan partainya akan memanfaatkan organisasi sayap Kosgoro 1957 untuk meningkatkan elektabilitas ketua umum mereka, Airlangga Hartarto.

Dave menjelaskan, dirinya yang juga merupakan ketua umum PPK Kosgoro 1957, sudah membentuk tim untuk melakukan sosialisasi sosok Airlangga ke seluruh Indonesia.

“Mereka itu kan tersebar di Indonesia mereka sudah kita bentuk dan buatkan SK-nya, dan mereka bekerja membuatkan laporan melakukan sosialisasi untuk pertemuan langsung ataupun juga dalam mencetak atau memasang alat peraga,” jelas Dave saat ditemui di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Terkhusus alat peraga untuk mengenalkan Airlangga, dia mengatakan tim sosialisasi akan menyebarnya tak hanya di kota besar namun masuk ke pedesaan. Alat peraga yang dimaksud seperti spanduk yang dipasang di pinggir jalan.

“Ini penting alat peraga untuk kita pasang di seluruh Indonesia,” ujar anggota Komisi I DPR itu.

Dave pun meyakini, jelang Pemilu 2024 yang kurang lebih 13 bulan lagi, elektabilitas Airlangga terus meningkat. Oleh sebab itu, dia berpendapat Airlangga dapat memenangkan ajang pemilihan presiden jika resmi jadi calon presiden (capres).

“Kita yakini bahwa ini adalah tanda-tanda yang baik untuk menuju kemenangan di 2024,”

Golkar sendiri sudah memutuskan untuk mengusung Airlangga sebagai capres usungan partai untuk 2024. Golkar kini juga sudah masuk ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski KIB sudah mendeklarasikan diri sejak medio Mei 2022, mereka hingga kini belum menentukan capres dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mereka usung untuk Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper