Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok 'Al Nahyan' Pakai Singlet Muncul di Ucapan Hari Ibu Jokowi

Sosok Al Nahyan yang memakai singlet warna putih tampak dalam ucapan hari Ibu Presiden Jokowi.
Postingan hari Ibu dari Presiden Jokowi./sumber: IG Jokowi
Postingan hari Ibu dari Presiden Jokowi./sumber: IG Jokowi

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember. Jokowi mengunggah ucapan tersebut melalui akun instagram pribadinya.

Menariknya, dalam postingan itu tampak sosok bocah memakai singlet warna putih. Dia berdiri di depan Presiden Jokowi yang juga mengenakan baju berwarna putih.

Sosok bocah itu mengingatkan kepada Panembahan Al Nahyan Nasution, cucu Presiden Jokowi saat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Panembahan Al Nahyan mencuri perhatian karena mengenakan kaos singlet saat prosesi pernikahan anak bungsu presiden itu.

Adapu Jokowi mengungkapkan bahwa sosok merupakan para pejuang yang ikut berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Hal ini dibuktikan Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta.

“Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini," imbuhnya, dikutip melalui akun instagram pribadi @Jokowi, Kamis (22/12/2022).

Kepala Negara pun mengatakan perjuangan para perempuan dalam Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta kala itu hingga kini masih hidup dan semangatnya terus berlanjut ke generasi selanjutnya.

Menurutnya, perempuan dan sosok penting masih serta akan selalu memiliki peran penting dalam kehidupan bangsa.

"Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju," pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper