Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngerinya Kapal Selam Virginia, Calon Siluman Baru di Laut AS

AS dikabarkan akan membeli alutsista baru untuk menjaga keamanan maritim mereka.
Kapal selam kelas Virgina/Military
Kapal selam kelas Virgina/Military

Bisnis.com, SOLO - Amerika Serikat tampaknya benar-benar tengah bersiap dengan kemungkinan perang besar yang akan terjadi.

Setelah mempersiapkan diri untuk membeli jet tempur F-35 untuk pertahanan udara, mereka kini juga mulai memperkuat angkatan laut.

Tercatat ada dua siluman laut yang kemungkinan akan segera masuk ke dalam alutsista induk AS. Keduanya adalah Arleigh Burke dan kapal selam kelas Virginia.

Arleigh Burke merupakan kapal perang yang dilengkapi dengan beragam persenjatana berteknologi canggih. Dan jelas apa tugas dari kapal ini nantinya.

Yang saat ini masih jadi pertanyaan adalah kapal selam kelas Virginia yang dikabarkan masuk ke dalam anggaran perang AS,.

Kapal selam serang Kelas Virginia adalah platform perang bawah laut terbaru Angkatan Laut AS dan yang menggabungkan beragam teknologi baru seperti teknologi siluman, pengumpulan intelijen, dan sistem senjata. 

Kapal selam serang ini dirancang untuk mencari dan menghancurkan kapal selam dan kapal permukaan musuh, memproyeksikan kekuatan darat dengan rudal jelajah Tomahawk dan Pasukan Operasi Khusus.

Kapal selam kelas Virginia juga bisa dimanfaarkan untuk melaksanakan misi Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance (ISR).

AS juga akan menjadikan kapal selam siluman ini untuk mendukung operasi kelompok pertempuran dan terlibat dalam perang ranjau.

Kelas Virginia bukanlah desain baru pertama yang digunakan setelah Perang Dingin.

Kelas Seawolf awalnya dimaksudkan untuk menggantikan kelas Los Angeles, tetapi produksi dibatalkan setelah hanya tiga kapal selam yang diproduksi. 

Ada banyak kapal selam di kelas ini dan mana yang akan masuk ke dalam jajaran kapal induk AS masih belum diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper