Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Internasional Terpopuler Sepekan: Longsor Malaysia hingga Timnas Maroko Menang

Berita perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar dan wabah Covid-19 di China termasuk di antara 5 berita internasional terpopuler selama sepekan terakhir.
Tim SAR mencari korban tanah longsor di bukit perkemahan di sekitar Dataran Tinggi Genting Malaysia pada Jumat (16/12/2022). Sedikitnya 21 orang tewas./Twitter @kpkt_gov
Tim SAR mencari korban tanah longsor di bukit perkemahan di sekitar Dataran Tinggi Genting Malaysia pada Jumat (16/12/2022). Sedikitnya 21 orang tewas./Twitter @kpkt_gov

Bisnis.com, JAKARTA - Berita perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar dan wabah Covid-19 di China termasuk di antara 5 berita internasional terpopuler selama sepekan terakhir.

Berikut 5 berita internasional terpopuler selama sepekan:

1. Sederet Orang Penting Dunia Ucap Selamat ke Maroko: Sejarah sedang Dibuat!

Para pemimpin dunia, bintang olahraga, hingga selebritas memberikan ucapan selamat melalui media sosial, atas kemenangan tim sepak bola Maroko yang berhasil masuk ke semifinal Piala Dunia 2022.

Maroko menang atas Portugal dengan skor 1-0 dan menjadikannya tim asal benua Afrika atau Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Ucapan selamat itu diberikan oleh selebritas, menteri, hingga presiden dunia, seperti dilansir dari CNA, Minggu (11/12/2022).

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken mengucapkan selamat.

Selain itu, ucapan selamat juga datang dari Presiden Chad Mahamat Idriss Deby. Dia mendoakan agar juara dunia dalam perhelatan Piala Dunia 2022 berasal dari Afrika.

Tangis Ronaldo Pecah Usai Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Ronaldo menangis dan sangat emosional saat timnas Portugal tersingkir dari pertandingan Piala Dunia 2022. Dia menangis saat menuju ke ruang ganti pemain.

Terlihat dalam video, Ronaldo tampak terisak dan menutupi wajahnya dengan tangan kanannya. Dia digandeng oleh salah satu kru tim yang berusaha menghiburnya.

Di saat menit-menit terakhir dalam pertandingan, tampak wajah kecewa Ronaldo beberapa kali tertangkap kamera, seperti dilansir dari CNA (11/12/2022).

Dia  kecewa sambil menutup matanya ketika timnya gagal menjebol gawang lawan dengan sundulan dari umpan kiri yang diterimanya. Kekalahan tersebut menjadi momen menyedihkan bagi Ronaldo, karena Piala Dunia 2022 akan menjadi piala dunia terakhir baginya.

3. Kebijakan Nol Covid Dilonggarkan, Rumah Sakit China Kewalahan Tangani Pasien Covid-19

Rumah sakit di China berada dalam tekanan Covid-19 usai negara itu melonggarkan aturan pembatasan. Para perawat di rumah sakit China kewalahan menangani pasien Covid-19 usai adanya pelonggaran pembatasan dari pemerintah.

Para pekerja medis di rumah sakit China masih diharuskan bekerja meskipun dirinya sendiri terpapar Covid-19 karena kekurangan staf, seperti dilansir dari CNA, (12/12/2022).

Bawa Maroko ke Semifinal, Hakimi Kembali Hampiri Sang Ibunda di Tribun

Pemain belakang Maroko, Achraf Hakimi merayakan kemenangan timnya dalam Piala Dunia 2022 dengan menghampiri sang Ibunda yang berada di tribun penonton.

Maroko berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0.

Usai pertandingan, Hakimi yang masih mengenakan jersey Maroko berwarna Merah-Hijau menghampiri sang Ibuda yang bernama Saida Mouh. Hakimi terlihat menyalami dan menciumi sang Ibunda yang memegang bendera Maroko.

5. Longsor Malaysia: Korban Tewas 21 Orang, Ibu dan Anak Terkubur Hidup-Hidup

Peristiwa tanah longsor di Malaysia menewaskan 21 orang. Ibu dan anak ditemukan tewas berpelukan dan terkubur hidup-hidup.

Tragedi itu terjadi di perkemahan Pertanian Organik Ayah di Kota Batang Kali, yang berada di negara bagian Selangor, seperti dilansir dari CNA, (16/12/2022).

Peristiwa tanah longsor menimpa para korban saat mereka tidur di tenda di tempat perkemahan tanpa izin di dekat Dataran Tinggi Genting di Malaysia pada Jumat (16/12/2022) pagi.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor mengatakan bahwa 5 anak termasuk di antara yang tewas.

Lembaga itu menyatakan bahwa jenazah seorang ibu dan anak, yang diyakini terkubur hidup-hidup, ditemukan dalam keadaan berpelukan.

Tim SAR menyisir lumpur tebal dan pohon tumbang untuk mencari korban selamat. Terdapat 3 warga Singapura termasuk di antara mereka yang diselamatkan oleh otoritas Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper