Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

China Longgarkan Pembatasan Covid-19, Kegiatan Bisnis dan Sekolah akan Dibuka

China melonggarkan pembatasan Covid-19 di beberapa distrik. Bisnis, sekolah, restoran bahkan bioskop akan dibuka kembali.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  14:37 WIB
China Longgarkan Pembatasan Covid-19, Kegiatan Bisnis dan Sekolah akan Dibuka
Pemerintah Kota Beijing mendorong perusahaan untuk merekrut lebih banyak kurir sembari memperluas "daftar putih" kurir dari 5.000 menjadi 40.000 orang selama dua pekan terakhir, di tengah upaya pengendalian Covid-19 di China. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - China melonggarkan beberapa pembatasan Covid-19 bahkan saat jumlah kasus hariannya mendekati rekor. Beberapa kota di China, meski masih dilaporkan kasus infeksi Virus Corona, penguncian distrik kini dicabut dan kegiatan bisnis dibuka kembali.

Kurang dari 24 jam setelah protes di Guangzhou, pihak berwenang di 7 distrik dari pusat manufaktur di bagian Utara Hong Kong mengatakan mencabut penguncian sementara.

Adapun, di satu distrik telah melaporkan akan mengizinkan kelas tatap muka di sekolah, membuka kembali restoran dan bisnis lain termasuk bioskop, seperti dilansir dari CNA, Rabu (1/12/2022).

Meski jumlah kasus Covid-19 hampir mencapai rekor, Wakil Perdana Menteri China Sun Chunlan yang mengawasi Covid-19 menyatakan bahwa kemampuan Virus Corona untuk menyebarkan penyakit kini telah melemah.

"Negara ini menghadapi situasi baru dan tugas baru dalam pencegahan dan pengendalian epidemi karena patogenisitas Virus Varian Omicron melemah, lebih banyak orang divaksinasi dan pengalaman dalam mengendalikan virus bertambah," kata Sun.

Selain itu, Sun juga mendesak optimalisasi lebih lanjut kebijakan tes Covid-19 massal, perawatan dan karantina.

Ribuan komunitas di Beijing Timur mengizinkan orang yang terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan untuk melakukan isolasi di rumah.

Kota Chongqing di Barat Daya akan mengizinkan orang dengan kontak dekat Covid-19 untuk karantina di rumah. Sementara di Zhengzhou, China mengumumkan dimulainya kembali bisnis, termasuk supermarket, pusat kebugaran dan restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Covid-19 Virus Corona omicron
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top