Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Zulhas Sebut Tiga Timnas di Piala Dunia Qatar Mirip Dengan Partai di KIB

Zulhas membandingkan partai-partai di KIB dengan Timnas Jepang, Arab Saudi, dan Brazil di Piala Dunia Qatar 2022.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 30 November 2022  |  20:10 WIB
Zulhas Sebut Tiga Timnas di Piala Dunia Qatar Mirip Dengan Partai di KIB
Zulhas Sebut Tiga Timnas di Piala Dunia Qatar Mirip Dengan Partai di KIB. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada acara silaturahmi di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas membandingkan partai-partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Tim Nasional (Timnas) Jepang, Arab Saudi, dan Brazil di Piala Dunia Qatar 2022.

Zulhas mengatakan bahwa timnas non-unggulan di Piala Dunia justru memberikan dobrakan seperti Jepang mengalahkan Jerman dan Argentina tak berkutik di hadapan Arab Saudi. Dia membandingkan Jepang dengan PAN dan Arab Saudi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Jepang itu seragammya biru kayak PAN, kalahkan Jerman. Arab Saudi seragamnya hijau [seperti warna khas PPP] kalahkan Argentina," ujar Zulhas kepada wartawan di Restoran Bungarampai, Jakarta, Rabu (30/11/2022) malam.

Tak sampai situ, Zulhas secara tersirat juga membandingkan Partai Golkar dengan Timnas Brasil. Dia menjelaskan, keduanya memang sudah dikenal sebagai 'tim besar' sejak lama.

"Kalau Brazil kan kuning [seperti warna khas Partai Golkar]. Kalau kuning kan sudah besar lama," ungkapnya.

Oleh karenanya, dia menegaskan tak masalah orang menganggap KIB kecil. Terpenting, lanjut Zulhas, adalah kekompakan.

"Jadi biar kecil asal konsisten dan solid. Bisa menang kita ya," ucap menteri perdagangan tersebut.

KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP. Mereka sudah mendeklarasikan koalisi bersama sejak medio Mei lalu.

Ketiga ketua umum partai tersebut, Airlangga Hartarto (Golkar), Zulhas (PAN), dan Muhamad Mardiono (PPP) melakukan pertemuan sekaligus makan malam bersama di Restoran Bungarampai, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (30/11/2022) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zulkifli hasan koalisi partai partai amanat nasional partai golkar ppp
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top