Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Bencana BUMN Erick Thohir Bantu Korban Gempa Cianjur Lewat Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia Grup di bawah koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN bentukan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan tes kesehatan gratis korban gempa.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 25 November 2022  |  20:50 WIB
Satgas Bencana BUMN Erick Thohir Bantu Korban Gempa Cianjur Lewat Pupuk Indonesia
Warga yang terdiri dari wanita dan anak-anak terpaksa mengungsi di tenda Kemensos lantaran rumahnya rubuh akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11 - 2022). Dok Kementerian Sosial.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Pupuk Indonesia Grup di bawah koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN bentukan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan tes kesehatan gratis kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya yaitu PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Petrokimia Gresik, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang memberikan tes kesehatan masyarakat yang sedang mengungsi.

"Berdasarkan laporan teman-teman di lapangan, Pupuk Indonesia Grup  memberikan tes kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak yang tinggal di posko pengungsian. Tes kesehatan kami berikan untuk memastikan masyatakat dalam kondisi sehat dan baik," demikian ungkap SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, Jumat (25/11/2022).

Wijaya mengatakan bahwa perusahaan plat merah itu juga menyiapkan satu unit mobil ambulance siaga yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal kesehatan yang sifatnya mendesak.

Pemberian tes kesehatan gratis dari Pupuk Indonesia Grup ini pun diterima oleh masyarakat terdampak. Salah satunya oleh warga bernama Wawan yang merasa sangat terbantu oleh tes kesehatan. Pasalnya, anaknya yang masih berusia 3 tahun mendapat luka cukup berat di bagian wajah.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim posko, karena kami mendapat banyak bantuan, salah satunya tes kesehatan setiap hari. Alhamdulillah dapat tes kesehatan setiap hari. Pengobatan tuh nggak pernah berhenti, setiap hari dibersihkan lukanya, diganti perbannya, alhamdulillah dari awal langsung dapat tindakan medis. Lalu sumbangan juga datang terus," ujar Wawan.

Dapat diketahui, Pupuk Indonesia Grup juga telah memberikan bantuan berupa beras, air mineral, mie instan, selimut, kain kafan, pampers, obat-obatan, telur, biaya sewa truk, biaya bongkar muat, hingga biaya bahan bakar minyak untuk pengiriman barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk Gempa Cianjur erick thohir BUMN
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top