Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim DVI Polri Terima 145 Kantong Jenazah Korban Gempa Cianjur

DVI Polri telah menerima sebanyak 145 kantong jenazah pada hari ini, Jumat (25/11/2022).
Sebanyak 90 personel  dan peralatan pendukung termasuk anjing pelacak diterjunkan ke titik pencarian di Kampung Cugenang RT 02, Kampung Rawa Cina Desa Nagrak, Kampung Salakawung Desa Sarampat, dan di Warung Sate Sinta, Kamia (24/11/2022). JIBI/Bisnis-Nancy Junita @bnpbrnrn
Sebanyak 90 personel dan peralatan pendukung termasuk anjing pelacak diterjunkan ke titik pencarian di Kampung Cugenang RT 02, Kampung Rawa Cina Desa Nagrak, Kampung Salakawung Desa Sarampat, dan di Warung Sate Sinta, Kamia (24/11/2022). JIBI/Bisnis-Nancy Junita @bnpbrnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima sebanyak 145 kantong jenazah korban gempa Cianjur pada hari ini, Jumat (25/11/2022).

Kabid Dokkes Polda Jabar, Kombes Pol Adang Azhar mengatakan jumlah ini bertambah sebanyak 13 kantong dibandingkan dengan kemarin.

“Kemarin sore, kita terima 1 dan pada hari ini tadi terakhir jam 3 tadi ada 13 kantong jenazah. Total ada 145 kantong jenazah, dari 144 jenazah utuh, dan 1 berisi body part,” ujar Adang di Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Selain itu Adang mengatakan pada hari ini tim DVI berhasil mengindetifkasi enam jenazah melalui tes yang dilakukan tim DVI.

Adapun jumlah total jenazah yang sudah berhasil teridentifikasi sampai hari ini mencapai 130 jenazah dan enam jenazah masih menunggu kelengkapan data.

“Sejumlah 130 jenazah dan 6 jenazah masih menunggu kelengkapan data motrem, sedangkan satu buat body part masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut berupa pemeriksaan DNA.”

Secara terpisah, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyebut, bawa korban meninggal akibat gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat hingga Kamis (25/11/2022) malam 272 orang.

Dikutip dari laman BNPB, Jumat (25/11/2022) pagi, sebanyak 39 orang hilang dan masih dalam pencaharian, 62.545 warga mengungsi, dan 107 jenazah masih dalam proses identifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper