Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bareskrim Panggil Pejabat BPOM Terkait Kasus Gagal Ginjal

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memanggil pejabat BPOM terkait kasus gagal ginjal akut.
Simbol BPOM./Ilustrasi
Simbol BPOM./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri akan memanggil pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada hari ini.

“Harusnya hari ini tapi minta waktunya besok hari Rabu,” Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Brigjen Pol Pipit Rimanto saat dihubungi wartawan, Selasa (22/11/2022) malam.

Pipit mengungkap pejabat yang dipanggil terkait dengan kewenangan pengawasan terhadap obat sirop yang kemudian menjadi pemicu kasus gagal ginjal akut.

“Pejabat yang membidangi lah, misalnya bidang pengawasan ya pasti di situ siapa direktur yang mengawasi kan kita minta penjelasannya gitu,” ucapnya

Pipit juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui berapa orang dari pihak BPOM yang akan datang pada hari ini ke Bareskrim.

Namun yang jelas, Pipit mengutarakan bahwa orang yang dipanggil oleh pihak penyidik sesuai dengan kebutuhan penyidikan kasus ini.

“Ya nanti tergantung mereka mau berapa orang, nnti kadang kita panggil satu mereka bawa dua, kan siapa tau bisa menjelaskan, kan enggak tahu. Tapi yang jelas kita memanggil bidang-bidang tertentu lah kira-kira begitu,” ungkap Pipit

Sebelumnya, Polri telah memanggil pihak dari BPOM terkait dengan kasus gagal ginjal akut. Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan sejak Jumat pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper