Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bareskrim Panggil Pejabat BPOM Terkait Kasus Gagal Ginjal

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memanggil pejabat BPOM terkait kasus gagal ginjal akut.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 November 2022  |  09:24 WIB
Bareskrim Panggil Pejabat BPOM Terkait Kasus Gagal Ginjal
Simbol BPOM. - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri akan memanggil pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada hari ini.

“Harusnya hari ini tapi minta waktunya besok hari Rabu,” Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Brigjen Pol Pipit Rimanto saat dihubungi wartawan, Selasa (22/11/2022) malam.

Pipit mengungkap pejabat yang dipanggil terkait dengan kewenangan pengawasan terhadap obat sirop yang kemudian menjadi pemicu kasus gagal ginjal akut.

“Pejabat yang membidangi lah, misalnya bidang pengawasan ya pasti di situ siapa direktur yang mengawasi kan kita minta penjelasannya gitu,” ucapnya

Pipit juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui berapa orang dari pihak BPOM yang akan datang pada hari ini ke Bareskrim.

Namun yang jelas, Pipit mengutarakan bahwa orang yang dipanggil oleh pihak penyidik sesuai dengan kebutuhan penyidikan kasus ini.

“Ya nanti tergantung mereka mau berapa orang, nnti kadang kita panggil satu mereka bawa dua, kan siapa tau bisa menjelaskan, kan enggak tahu. Tapi yang jelas kita memanggil bidang-bidang tertentu lah kira-kira begitu,” ungkap Pipit

Sebelumnya, Polri telah memanggil pihak dari BPOM terkait dengan kasus gagal ginjal akut. Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan sejak Jumat pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bareskrim BPOM gagal ginjal
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top