Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pengakuan Ferdy Sambo Soal Uang Ratusan Juta di Rekening Ricky dan Yosua

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ungkap rekening dan uang ratusan juta di Ricky Rizal dan Brigadir J untuk keperluan rumah di Jakarta dan Magelang.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 22 November 2022  |  15:38 WIB
Ini Pengakuan Ferdy Sambo Soal Uang Ratusan Juta di Rekening Ricky dan Yosua
Ini Pengakuan Ferdy Sambo Soal Uang Ratusan Juta di Rekening Ricky dan Yosua. Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua atau Brigadir J, Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022). JIBI - Bisnis / Lukman Nur Hakim
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ferdy Sambo buka suara soal uang ratusan juta rupiah di rekening Ricky Rizal dan Brigadir Yosua atau Brigadir J usai saksi pegawai bank BNI Cabang Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustina memberikan keterangan.

Dalam tanggapannya tersebut, Sambo mengatakan bahwa uang tersebut bukanlah uang keduanya, tetapi uang untuk kebutuhan keluarganya Sambo.

“Rekening Rizky dan Yosua bukan uang mereka, tapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," ujar Sambo di PN Jaksel, Selasa (22/11/2022).

Selain Sambo, Putri Candrawathi juga mengatakan bahwa pembuatan rekening di BNI Cibinong karena dirinya adalah nasabah di sana. Lalu, dia juga membenarkan bahwa uang yang berada di rekening Yosua dan Ricky digunakan untuk kebutuhan rumah Sambo di Jakarta dan Magelang.

“Pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat [di BNI] Cabang Cibinong karena saya adalah nasabah [BNI] Cibinong, dan untuk rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di Magelang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anita mengatakan hal tersebut saat menjadi saksi dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Kesaksian tersebut bermula saat Anita ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dengan uang yang masuk ke rekening Ricky Rizal yang melebihi Rp100 juta.

Kemudian, Anita menjelaskan bahwa terdapat uang masuk tapi bentuknya setoran, bukan transfer dan terjadi ada 28 April 2022 dengan besaran Rp450 juta.

"Itu Ricky Rizal setor Rp 450 juta," ucap Anita.

"Setor satu kali? Rp 450 juta," tanya Jaksa.

"Satu kali," jawab Anita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ferdy Sambo Putri Candrawathi Pembunuhan Brigadir J
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top