Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PM Inggris Rishi Sunak Sampaikan Simpati atas Gempa Cianjur

Rishi Sunak mengaku terkejut dengan terjadinya bencana alam gempa di Cianjur.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 22 November 2022  |  08:40 WIB
PM Inggris Rishi Sunak Sampaikan Simpati atas Gempa Cianjur
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dalam konferensi pers di Hotel Hilton, Nusa Dua, Bali pada Rabu (16/11/2022). - Bisnis/Wibi Pangestu Pratama
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyampaikan simpati dan pesan duka atas kejadian gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Dia mendukung masyarakat Indonesia untuk bertahan dan pulih dari bencana.

Hal tersebut disampaikan oleh Sunak melalui cuitan di akun resmi Twitternya, @rishisunak pada Selasa (22/11/2022). Dia mengaku terkejut dengan terjadinya bencana alam di Indonesia, yakni gempa di Cianjur.

“Baru pekan lalu, saya merasakan langsung kehangatan, kemurahan hati, dan kebaikan orang Indonesia. Pikiran saya bersama mereka sekarang,” tulis Sunak dalam cuitannya, dikutip pada pada Selasa (22/11/2022).

Pada pekan lalu Sunak menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali bersama sejumlah pemimpin negara. Dia berada di Bali beberapa hari dan menghadiri sejumlah pertemuan.

Sunak menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat untuk melewati masa-masa sulit akibat bencana alam tersebut.

“Inggris mendukung anda @jokowi dan seluruh rakyat Indonesia pada masa sulit ini,” tulisnya.

Gempa 5,6 skala richter mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022), yang getarannya terasa hingga Jakarta, Bandung, dan daerah Priangan Timur. Hingga pagi ini, 62 orang meninggal dunia akibat kejadian itu, 25 orang tertimbun reruntuhan, 79 orang luka-luka, dan 5.389 orang mengungsi.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Daryono bahwa hingga pukul 06.30 WIB pagi ini telah terjadi 118 kali gempa susulan di Cianjur. Magnitudo terkecil 1,5 dan terbesar 4,2.

Dalam pencatatan dengan interval 6 jam, aktivitas gempa susulan (aftershocks) di Cianjur-Sukabumi sudah meluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur Gempa Cianjur Rishi Sunak inggris pm inggris
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top