Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Marcon Tegaskan G20 Bukan Untuk Hentikan Perang

Macron mengulangi pernyataaan Jokowi yang menekankan bahwa KTT G20 merupakan forum yang berfokus untuk membahas isu ekonomi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 16 November 2022  |  18:43 WIB
Marcon Tegaskan G20 Bukan Untuk Hentikan Perang
Emanuel macron
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG – Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan saat ini pihaknya dan NATO telah melakukan kontak dengan pihak berwenang Polandia terkait rudal yang menyerang salah satu desa negara tersebut.

"Saya mengucapkan belasungkawa atas korban yang terdampak rudal yang menyerang Polandia," ujarnya dalam konferensi pers usai KTT G20 di Media Center Bali International Convention Centre, Rabu (16/11/2022).

Marcon juga menambahkan saat ini pihaknya dan NATO  menyatakan solidaritas terhadap Ukraina. Hal ini dikarenakan serangan rudal yang tidak berhenti dari Rusia.

Pria berumur 50 tahun ini juga menyatakan tujuan G20 bukanlah untuk menghentikan perang yang saat ini sedang terjadi.

Adapun dengan adanya hasil Leaders Declaration, pihaknya bersama anggota G20 menyatakan perang antara Ukraina dan Rusia berdampak terhadap ekonomi global.

Senada, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 merupakan forum yang berfokus untuk membahas isu ekonomi oleh para pemimpin Negara G20.

“Sekali lagi, saya tambahkan bahwa G20 itu adalah forum ekonomi, forum finansial, forum pembangunan, bukan lol forum politik. Jadi, [tolong] jangan ditarik-tarik ke isu politik,” katanya di Media Center Bali International Convention Centre, Rabu (16/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Emmanuel Macron g20 KTT G20 G20 Indonesia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top